Foto: Rumah123/Getty
 

Baru beli rumah? Bingung mau didekor apa? Nah, kalau kamu seorang traveler, kamu bisa mendekor rumah dengan tema situs perjalanan atau tempat wisata. Seru dan keren lho kalaun kamu bisa mengaplikasikan gaya pelesiran pada interior rumahmu.

Bikin desain rumahmu bergaya khas daerah lautan atau pegunungan. Kamu juga bisa menampilkan koleksi suvenir yang telah kamu kumpulkan dari berbagai traveling kamu. Berikut ini beberapa tips cara kamu mendesainnya?

Tema Lautan

Faktanya, lautan khususnya pantai, merupakan destinasi wisata yang terbilang banyak penggemarnya. Kalau kamu penggemar pantai dan laut, kenapa gak pindahin aja pemandangan pantai dan laut ke rumahmu.

Baca juga: ‘Ilmu’ Dasar Buat yang Mau Dekor Apartemen Pertama

Coba terapkan warna biru dan putih untuk warna interior ruanganmu. Biru dan putih sebagai simbol laut dan langit yang jernih. Tambahkan berbagai cangkang kerang dan bebatuan yang pernah kamu kumpulkan selama berliburan. Supaya suasananya lebih hidup, tambahkan juga tanaman indoor khas daerah tropis, semisal kelapa, palem, dan pinus.

 
Ilustrasi (Foto: Rumah123/Pexels)
 

Tema Pengunungan

Kalau kamu punya taman dan halaman yang cukup luas, kamu bisa menempatkan koleksi tumbuhan besar di area ini. Bila rumahmu tak memungkinkan mengoleksi tumbuhan besar, kamu bisa mengakalinya dengan menghadirkan aneka tanaman cantik di pot.

Terapkan teknik menanam vertical garden dan roof garden untuk menghemat tempat. Usahakan pewarnaan pada ruangan-ruangan di dalam rumah menggunakan warna-warna natural untuk tema ini.

 
Foto: Rumah123/Getty
 

Tema Wisata Belanja

Kalau kamu hobi window shopping di pusat-pusat perbelanjaan kalau kamu sedang bepergian ke daerah tertentu, bisa lho mengoleksi barang-barang yang kamu beli tersebut dan menjadikannya aksesori rumah.

Baca juga: Inspirasi Flora Australia untuk Interior Rumah

Tempatkan di dalam lemari kaca yang tampak elegan agar pesonanya lebih menarik. Usahakan, membuat seluruh suvenir ini menjadi aksesori rumah yang bisa menunjukkan spot-spot traveling kamu selama ini.

Foto: Rumah123/Getty
Bagikan: 438 kali