Paduan warna vintage biru dan hijau pastel menjadi pilihan untuk meja dan rak dapur. Keramik putih bermotif berikut paduan kursi kayu, menyemarakkan suasana dapur. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea
   

Kamu hobi masak? Kalau ya, pastinya dapur jadi ruangan di rumahmu yang kamu perhatikan lebih banyak. Sebenarnya sih gak perlu terlalu repot-repot cari cara supaya kamu nyaman saat masak di rumah, cukup kamu perhatikan tips sederhana dari desainer profesional asal New York, Karen Williams berikut ini:

Beli peralatan yang kamu butuhkan aja.

Ketika belanja di toko khusus peralatan dapur, mungkin kamu jadi kalap sehingga membeli barang-barang yang gak kamu butuhkan. Dalam hal ini, kamu harus bijak memilih peralatan yang kamu butuhkan aja.

Pemilihan peralatan dapur menurut Karen Williams, harus mempertimbangkan jumlah penghuni rumah yang menggunakan dapur dalam waktu bersamaan. Pertimbangkan juga seberapa sering dapur kamu gunakan, juga jenis masakan apa yang serig kamu masak.

Baca juga: Tips Merawat Peralatan Dapur agar Tahan Lama

Gunakan lampu LED. 

Kalau kamu sering menggunakan dapur, maka pencahayaan di dapur jadi hal penting. Letakan cahaya di sudut-sudut yang gelap. Gunakan lampu LED yang dapat memberikan penerangan dengan baik.

Pilih lemari yang berciri khas.

Kabinet atau lemari adalah bagian yang paling memakan tempat di ruang dapur. Mengubah lemari dapur dapat memberikan dampak yang besar terhadap perubahan tampilannya.

Material kayu dengan finishing yang halus dapat membuat tampilan dapur lebih chic dan berbeda.

Banyak desainer yang memakai material jenis ini pada dapur agar terlihat menarik. Penggunaan material kayu pada kabinet dapur dapat menciptakan gaya rustic yang khas.

Baca juga: Masak Tambah Seru dengan Tampilan Dapur Baru!

Pilih furnitur warna senada.

Banyak desain dapur saat ini merupakan ruangan yang terbuka dengan ruang lainnya. Seperti langsung terhubung ke ruang tamu, ruang makan, ataupun pojok sarapan.

Guna menciptakan keterkaitan antara dapur dengan ruang lainnya, Karen menyarankan untuk memilih furnitur warna senada.

Bagikan: 1016 kali