Foto: Rumah123/Apartment Therapy
 

Rumah kecil, dapurnya kecil juga. Nah, masalahnya gimana cara bikin dapur sempit tapi bisa memuat semua kebutuhan sehari-hari kamu untuk masak. Kuncinya, kamu mesti buat storage (tempat penyimpanan barang) yang efisien alias ringkas di dapur kecilmu.

Berikut ini cara agar dapurmu bisa ringkas:

Ke-1. Kalau kitchen set di dapurmu gak mencapai langit-langit, nah bagian atasnya bisa kamu jadikan tempat penyimpanan atau storage.

Ke-2. Segala bumbu dapur dan sayuran bisa diletakkan di dalam food storage dan masukkan dalam kulkas. Adanya food storage ini membuat kulkas tidak berbau yang bersumber dari bumbu-bumbu dapur tersebut.

Pastikan tempat penyimpanannya berwarna bening agar kamu bisa mengecek kualitas sayuran dan bumbu tersebut. Sekaligus pilihlah yang bahannya aman untuk makanan atau bumbu yang disimpan.

Baca juga: Tips Dapur yang Nyaman Buat Masak

Ke-3. Biasanya penataan peralatan rumah yang paling ribet itu pasti di bagian dapur. Apalagi perkakas dapur begitu banyak dengan bentuk beragam mulai dari yang kecil, sedang, hingga besar.

Khusus alat masak panci dan kuali, selain digantung bisa juga loh menggunakan rak khusus. Mudah ditata, kamu tidak akan repot saat mencari panci dan menggunakannya.

Ke-4. Adanya set pisau dapur penyelamat dari segala kekacauan yang ada di dapur. Menggunakan satu set pisau dapur akan menjamin peralatan tajam ini tidak akan tercecer ke mana-mana. Sekaligus mengurangi penggunaan laci lemari.

Bagikan: 566 kali