Foto: Rumah123/Getty
 

Kesan maskulin bisa tercipta dari ruangan yang berwarna pastel meskipun warna ini identik dengan kesan feminin. Kesan maskulin ini kamu tampilkan dengan memadukan warn apastel dengan yang lebih gelap atau pekat, atau bis ajuga dengan mengombinasikannya dengan warna-warna natural.

Baca juga: Gaya Shabby Chic Sebuah Hunian di Buah Batu

Warna pastel dengan warna cokelat menciptakan warna seimbang dan menyatu dengannya tanpa membuatnya terlihat terlalu kuat dan dominan.

 
Foto: Rumah123/iStock
 

Warna yang sukses memberi kesan maskulin adalah hitam. Nah, kalau warna hitam kamu padukan dengan warna pastel, dapat memberikan kesan tersendiri bagi ruangan. Jadi gak kelihatan kaku dan dingin.

 
Foto: Rumah123/Getty
 

Selain memadupadankan warna, kamu pun bisa bermain dengan gradasi dari warna-warna pastel. Contohnya, memadukan warna biru muda dan biru tua untuk membangun kesan maskulin.

 
Foto: Rumah123/Getty

Dengan komposisi yang cukup dan seimbang, gradasi warna pastel dan gelap akan tampil serasi. Selain itu, agar warna pastel tidak terlalu dominan dan membuat ruang terkesan terlalu feminin, kamu dapat menggunakan warna pastel sebagai aksen saja dalam rumah. Dengan menjadikannya aksen, warna pastel akan tetap hidup dan tidak tenggelam di antara warna lainnya.

Foto: Rumah123/iStock

 

 

Bagikan: 910 kali