Ada Beberapa Cara dalam Menyortir Pakaian di Lemari. Coba deh Kamu Simak (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Lemari pakaian berantakan lantaran terlalu banyak pakaian? Ga usah bingung, ada lima cara yang bisa kamu lakukan agar lemari pakaian tidak kelebihan muatan.

Saat kamu membuka lemari, kamu merasa tidak memiliki pakaian untuk dikenakan. Padahal sederetan jenis baju ada dalam lemari kamu. Nah, saatnya untuk melakukan penyortiran pakaian agar lemari kembali rapi.

Ada lima tips yang diberikan oleh situs Apartment Therapy. Yuk, dilihat seperti apa sih tips-tips yang diberikan.

Baca juga: Tips Bersih Rumah: Kenalan Dulu Dong dengan Kutu Kasur

Pertama, baju yang kamu sukai. Semua pakaian yang bisa dan masih disukai dan dikenakan. Pokoknya, pakaian yang cocok dan sesuai dengan gaya kamu. Kalau masuk kategori ini, kamu harus menyimpannya.

Kedua, baju yang kamu sukai, tapi (ada tapinya nih, perasaan kamu kayak gimana gitu saat memakainya). Kamu menyukai pakaian ini, tetapi ada hal kecil yang mengganjal di hati. Mungkin kurang enak, gayanya udah jadul, dan lainnya. Kamu bisa berpikir untuk menyimpan atau mendonasikan.

Ketiga, baju yang biasa dikenakan, tetapi sudah kurang sreg. Biasanya kamu mengenakan pakaian ini dengan tujuan pas kalau dipadupadankan dengan pakaian lain.

Baca juga: Tips Tinggal di Apartemen: Simpan Dokumen Paling Penting, Buang Yang Ga Perlu

Keempat, baju yang harus dibuang dan tidak lagi disimpan. Mungkin baju ini sudah jadul, nggak gaya lagi, ukurannya aneh, atau warnanya sudah pudar. Kamu bisa mendonasikan baju ini

Kelima, baju yang bagus, jarang dipakai, tetapi sudah tidak cocok lagi buat kamu. Jika kamu memiliki pakaian seperti ini, mendingan kamu menjualnya saja via online, garage sale, dan lainnya. Lumayan lho, kalau kamu bisa mendapatkan keuntungan dari menjual baju yang masih bagus.

Nah, coba deh untuk menerapkan cara menyortir pakaian di lemari. Awalnya, pasti sulit tetapi kamu pasti bisa mengurangi jumlah pakaian di lemari.

Baca juga: Tips Rumah Sehat: 8 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihilangkan Sekarang Juga

Bagikan: 1770 kali