Lantai Kayu- Rumah123.com Ada Lima Langkah Mudah Dalam Membersihkan Lantai Kayu. Lantai Ini Mudah Untuk Dibersihkan Dan Juga Dalam Perawatan (Foto: Rumah123/Getty Images)

Lantai kayu sudah pasti terlihat indah. Cara membersihkannya pun mudah. Ada lima cara yang bisa kamu lakukan. Mau tahu seperti apa?

Pilihan untuk menutup lantai di dalam rumah Indonesia biasanya adalah keramik, marmer, beton ekspos, kayu, dan lainnya. Pilihan lantai keramik atau marmer memang sudah biasa.

Lain halnya dengan kayu. Pilihan lantai kayu memang belum familiar, namun sudah cukup banyak yang menggunakan untuk hunian mereka. Kalau di negara-negara Barat, lantai kayu sudah biasa digunakan.

Baca juga: Kehadiran Tangga Kayu Percantik Hunian dari Beton Ekspos dan Batu Bata

Sebenarnya, lantai kayu menambahkan kesan rustic dan elegan untuk desain interior rumah. Jangan salah juga ya, kalau lantai kayu juga mudah untuk dibersihkan.

Saat memiliki hunian, apa pun lantainya, pasti kamu mengalami lantai kotor setiap harinya. Debu, sisa makanan, kotoran yang menempel pada sepatu atau sandal, dan lainnya bisa terdapat di lantai.

Kamu tidak perlu khawatir karena hal ini memang lazim. Apalagi jika kamu mempunyai lantai kayu, cara membersihkannya punya mudah.

Baca juga:  Gedung 18 Lantai di Norwegia Ini Jadi Bangunan Kayu Tertinggi Sedunia

Situs properti Realestate.com.au memberikan lima tips cara membersihkan lantai kayu. Realestate.com.au merupakan situs properti milik REA Group Australia yang juga perushaaan induk Rumah123.com.

Untuk membersihkan lantai kayu, kamu hanya membutuhkan beberapa peralatan bersih standar yaitu sapu, alat pel, dan lap. Pastinya kamu memiliki ketiganya di rumah.

Kamu telah memiliki ketiga alat pembersih ini, kamu hanya perlu mengikuti proses membersihkan lantai kayu yang ternyata sangat mudah. Lantai kayu pun terlihat bersinar kembali.

Baca juga:  Desain Minimalis dengan Menggabungkan Cat Interior Putih dan Lantai Kayu

Pertama, kamu hanya perlu menyapu semua kotoran di lantai dengan sapu. Pastikan seluruh lantai bersih dari kotoran dan debu.

Kedua, gunakan lap untuk mengambil kotoran yang masih ada. Selanjutnya, kamu hanya tinggal membuang kotoran ke keranjang sampah.

Ketiga, gunakan ember dan mengisinya dengan air hangat untuk mengepel. Usahakan untuk menggunakan air yang hangat.

Baca juga:  Tips Desain: 3 Keunggulan Lantai Kayu Saat Dipasang di Area Dapur

Keempat, pel seluruh lantai. Langkah ini sederhana bukan. Jangan lupa untuk menaruh perhatian terhadap bekas atau kotoran yang menempel.

Kelima, gunakan kain baik itu lama atau pun baru untuk menyerap cairan yang masih ada di lantai. Setelah lantai kering, biarkan lantai kayu terlihat bersinar lagi.

Bagikan: 1008 kali