Merapikan Rumah- Rumah123.com Ada Tiga Tips Singkat Bagaimana Merapikan Rumah. Salah Satunya Adalah Merapikan Salah Satu Bagian Rumah Selama Sepuluh Menit Saja (Foto: Rumah123/Getty Images)

Setiap orang sibuk, namun kamu harus tetap meluangkan waktu untuk membereskan rumah. Saat kamu bisa merapikan rumah, maka kamu terbiasa untuk hidup rapi.

Apakah kamu sering lupa menaruh kunci mobil atau motor, dompet, hingga smartphone? Berapa lama kamu membutuhkan waktu untuk mencarinya?

Seberapa sering kamu harus kembali ke rumah lantaran lupa membawa dompet atau smartphone saat bepergian? Atau berapa lama kamu harus mencari barang-barang milik putra putri kamu?

Baca juga: Tips Bersih Rumah: Berapa Lama Sih Harus Ganti Barang-barang di Kamar Mandi

Jika kamu sering mengalami hal ini, saatnya untuk membenahi rumah. Okelah, kamu memiliki ART atau asisten rumah tangga untuk merapikan rumah.

Tetapi, barang pribadi seperti kunci mobil, smartphone, dan dompet tentu harus dirapikan sendiri. Begitu juga dengan pakaian, sepatu, dan barang pribadi lainnya.

Situs Realestate.com.au memberikan tiga tips dan trik bagaimana bisa membenahi rumah agar selalu rapi. Realestate.com.au merupakan situs milik REA Group Australia yang juga perusahaan induk Rumah123.com.

Baca juga: Tips Bersih Rumah: 5 Cara Bikin Rumah Rapi dalam 5 Menit Doang

 

Tidak Perlu Merapikan Semuanya Saat Itu Juga

Kamu tidak perlu melakukan aksi rapi dan bersih semua barang saat itu juga. Luangkan waktu 10 menit per hari. Hitung waktu dengan smartphone dan hanya konsentrasi pada satu ruangan. Lihat apa yang bisa dikerjakan dalam 10 menit. Kalau waktu habis, ya segera berhenti. Setelah satu pekan, kamu bisa melihat seberapa banyak yang sudah dirapikan.

 

Luangkan Waktu Untuk Berbenah Sebelum Tidur

Sebelum tidur, pastikan semuanya sudah rapi dan bersih. Tidak ada cucian piring dan gelas kotor. Rumah sudah dirapikan dan dibersihkan. Tidak ada salahnya juga menyiapkan pakaian untuk bekerja dan juga seragam sekolah putra putri. Pada pagi hari, kamu tidak perlu tergesa-gesa saat ingin berangkat kantor dan mengantar anak ke sekolah.

 

Libatkan Semua Anggota Keluarga

Semua orang yang tinggal di rumah harus terlibat dalam merapikan dan membereskan rumah. Pastikan kamu dan pasangan terbiasa menaruh barang pribadi di tempatnya. Begitu juga dengan anak-anak, pastikan mereka membereskan mainan dan buku-buku sekolah sebelum tidur. Semuanya harus terbiasa untuk merapikan rumah.

Bagikan: 1422 kali