tips bersih- rumah123.com Tempat Penyimpanan Makanan dari Plastik Memang Sering Kali Susah Dibersihkan dan Juga Meninggalkan Bau. Ada Sepuluh Cara Mudah Untuk Mengatasinya (Foto: Rumah123/Getty Images)

Salah satu hal yang menyebalkan dari tempat penyimpanan dari plastik adalah menghilangkan bau. Namun, ada sepuluh cara untuk mengatasinya.

Saat ini, tempat penyimpanan, kontainer, atau tempat makan dari material plastik biasanya dimiliki orang. Salah satu jenama atau merek yang ternama adalah Tupperware.

Orang akan memiliki tempat makan, gelas, dan tempat penyimpanan dari plastik. Peralatan ini tahan lama, kekinian, dan punya beragam bentuk yang menarik.

Namun, kamu harus mengetahui bagaimana cara agar tempat penyimpanan dari plastik ini bisa bersih dan bebas bau. Untuk membersihkannya tentu tidak sulit, lain halnya untuk menghilangkan bau.

Situs properti Realestate.com.au memberikan sepuluh cara mudah untuk membersihkan tempat penyimpanan dari plastik. Realestate.com.au adalah situs milik REA Group Australia, induk perusahaan dari Rumah123.com.

Usai membaca sederetan tips ini, tidak ada lagi cerita kalau tempat penyimpanan, tempat makan, atau kontainer dari plastik masih meninggalkan bau tidak sedap.

  1. Cuci dengan Sabun Pencuci Piring dan Air Hangat

Salah satu cara paling mudah adalah mencuci dengan sabun pencuci piring dan juga air hangat. Mencuci dengan tangan bisa menghilangkan bau.

  1. Langsung Mencuci Usai Dipakai

Jika tidak ingin tempat makan dari plastik menjadi bau, kamu bisa langsung mencucinya usai makan siang di kantor. Kalau menunggu saat pulang kantor, tentunya tempat makan masih menyimpan bau.

  1. Hindari Penggunaan Mesin Cuci Piring

Kalau mencuci tempat makan dari plastik menggunakan mesin cuci biasanya tidak bersih dan masih ada bau. Biasakan untuk mencucinya dengan tangan untuk menghilangkan kotoran dan bau.

  1. Menggosoknya dengan Sikat Gigi

Kalau ada noda membandel, pakailah sikat gigi dan juga baking soda. Taburkan sedikit baking soda, biarkan selama beberapa lama, lantas sikat secara perlahan. Setelah itu, bilas seperti biasa.

  1. Menggunakan Baking Soda

Untuk noda dan bau membandel, gunakan baking soda untuk membersihkannya. Makanan bersantan atau berminyak memang sedikit sulit dibersihkan. Cara mengatasinya adalah memasukkan baking soda ke dalam tempat penyimpanan yang akan dibersihkan, biarkan selama semalaman. Baru pada esok harinya, tempat ini dibersihkan dengan sabun pencuci piring dan air hangat.

  1. Menyimpan Tempat Makan yang Telah Ditaburkan  Garam

Setelah mencuci tempat makan atau tempat penyimpanan, keringkan. Lantas taburkan garam saat menyimpannya. Cara ini akan mengatasi bau. Saat kamu akan menggunakannya, tempat makan tidak lagi berbau.

  1. Membuat Pasta Baking Soda

Kotoran sulit hilang bisa diatasi dengan pasta baking soda. Campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta seperti pasta gigi. Setelah itu, kamu hanya perlu mengoleskan pasta pada tempat makan. Lantas cuci seperti biasa dan dikeringkan.

  1. Menggunakan Cuka

Setelah mencuci tempat makan dengan tangan, gunakan cuka putih yang bisa dioleskan pada tempat penyimpanan. Biarkan selama tiga sampai lima menit agar bau tidak sedap tidak ada lagi.

  1. Menyemprotkan Minyak Goreng

Coba semprotkan sedikit olive oil yang biasa digunakan utnuk memasak pada tempat penyimpanan sebelum menaruh makanan. Hal ini bisa mencegah tempat penyimpanan menyerap bau.

  1. Menjemurnya di Bawah Sinar Matahari

Usai mencuci, kamu harus menjemur tempat penyimpanan dan tempat makan dari plastik di bawah sinar matahari. Cara ini bisa menghilangkan bau.

Bagikan: 3725 kali