Ilustrasi Rumah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Lokasi, lokasi, lokasi. Hal ini yang dianggap terpenting ketika kamu ingin membeli hunian. Tetapi, apakah hanya ini faktor penting saat ingin membeli rumah?

Situs properti asal Australia, Realestate.com.au memaparkan tujuh tanda kalau hunian yang kamu beli memang berada di lokasi yang bagus.

Baca juga: Jadi Kiper Termahal di Dunia, Cocoknya Beli Rumah Kayak Apa?

“Banyak dari kawasan sub urban di situs realestate.com.au dengan lokasi pencarian tertinggi. Biasanya, kawasan ini memiliki karakter yang sama,” ujar Chief Economist REA Group, Nerida Conisbee. REA Group merupakan induk dari Rumah123.

“Pembeli memperlihatkan preferensi kuat mencari sub urban dengan fasilitas ritel bagus, sekolah bagus, dan transportasi publik,” lanjutnya.

Baca juga:  Lokasi Favorit Para Pemain Bola Asal Brasil Beli Rumah

“Jika ada kawasan sub urban seperti ini, biasanya banyak orang yang mencari properti dan harga naik dibandingkan dengan sub urban yang tidak mempunyai fasilitas serupa,” katanya lagi.

Pertama, berada di pusat segalanya. Bayangkan kalau lokasi hunian kamu tidak jaduh dari pusat kota, central business district (CBD), dan lainnya.

Baca juga:  Pep Guardiola, Tajir tapi Ga Sanggup Beli Rumah

Kedua, bisa belanja atau menikmati seni sepuasnya. Sungguh menyenangkan kalau pusat perbelanjaan, museum, atau galeri dekat dengan rumah kamu.

Ketiga, hunian punya pemandangan bagus. Rumah kamu memiliki pemandangan bagus seperti pantai, laut, kota, hutan, dan lainnya.

Baca juga:  Baru 23 Tahun Punya Gaji Rp1,3 Triliun, Enaknya Beli Rumah di Mana?

Keempat, kereta, pesawat, dan angkutan umum. Hunian dengan lokasi terbaik itu bisa mengakses angkutan umum, jalan tol, bandara, stasiun, atau terminal dengan mudah.

Kelima, café dan restoran yang bagus. Kamu juga harus memiliki kehidupan sosial yang bagus. Sesekali nongkrong bareng sahabat di café atau makan bersama keluarga di restoran tentunya menyenangkan.

Baca juga:  Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Dapat Hadiah Rp1,5 Miliar, Bisa Beli Rumah Mewah Nih

Keenam, dekat dengan sekolah. Tentunya menyenangakan kalau mengantar jemput anak itu mudah, apalagi kalau sekolah juga terakses dengan angkutan umum.

Ketujuh, berada di lokasi terkenal. Kawasan hunian kamu sudah dikenal orang sebagai tempat tinggal yang keren dan menyenangkan.

Nah, kira-kira rumah kamu sudah memenuhi semua itu belum? Kalau iya, kamu harus segera mempunyai rumah di kawasan seperti ini.

Bagikan: 973 kali