Kamu Bisa Menjalin Hubungan dengan Tetangga dengan Melakukan Berbagai Cara. Salah Satunya Adalah Membantu Menjaga Rumah Mereka Saat Tetangga Pergi dalam Jangka Waktu Lama Seperti Berlibur, Mudik, dan Lainnya (Foto: Rumah123/Getty Images)

Banyak cara untuk mendekatkan diri dengan tetangga. Salah satunya adalah menawarkan bantuan secara ikhlas kepada tetangga, tentunya dalam bentuk yang kamu bisa.

Tetangga adalah saudara sekaligus teman kita paling dekat. Kamu dan tetangga saling membutuhkan satu sama lain.

Saat terjadi sesuatu, tetangga yang akan memberikan bantuan. Begitu juga sebaliknya, saat mereka ditimpa kesulitan, kamu bisa melakukan hal yang sama.

Baca juga: Tips Akur Bertetangga: Jangan Pelit Berbagi Makanan

Situs properti Realtor.com mengulas sejumlah cara yang bisa dilakukan supaya dekat tetangga. Salah satunya adalah menawarkan bantuan secara ikhlas.

Mungkin suatu saat tetangga kamu berlibur akhir pekan, sementara kamu tidak. Kamu bisa menawarkan diri untuk ikut mengawasi rumah tetangga. Bukan tidak mungkin, ada orang yang berniat jahat dan ingin masuk ke rumah tetangga.

Kamu tahu kalau tetangga sedang pergi berlibur. Mereka tidak mungkin menerima tamu. Untuk itu, kamu bisa ikut mencegah rumah tetangga disatroni maling, rampok, dan penjahat lainnya.

Baca juga: Tips #AkurSerumah: 8 Aturan yang Bikin Kamu dan Rekan Sekamar Selalu Akur

Insiden lainnya bisa terjadi seperti kebakaran, banjir, dan lainnya. Mungkin tetangga lupa mencabut peralatan elektronik sehingga terjadi korsleting.

Bisa juga, tetangga alpa mematikan mesin air sehingga banjir di dalam rumah. Saat ini terjadi, kamu harus sigap mengatasinya.

Jika kebakaran bisa menjalar ke rumah yang lain termasuk rumah kamu. Banjir air dari tetangga juga bisa melanda rumah lain di sekitarnya.

Baca juga: Laga Persebaya-Tira Persikabo Penuh Hujan Boneka, Fans Bola Memang Harus Akur

Saat kamu melakukan hal ini secara ikhlas, tentunya ada balasannya. Tetangga akan melakukan hal yang sama saat pergi. Kalau pun tidak, pasti ada tetangga lain yang melakukannya.

Ketika hidup bertetangga, biasakan akur ya. Hidup akur bisa dimulai dari lingkungan terkecil, rumah, tetangga, hingga negara. #AkurSerumah.

Bagikan: 2011 kali