Ilustrasi Berbagi Makanan dengan Tetangga (Foto: Rumah123/Getty Images)

Kamu nggak mungkin tinggal sendiri tanpa orang lain kan? Makanya kamu harus rukun dengan tetangga. Ada satu cara mudah untuk dekat dengan tetangga yaitu berbagi makanan.

Mungkin kamu adalah orang baru di sebuah lingkungan atau juga kamu sudah lama tinggal di kawasan ini. Berapa jumlah tetangga yang kamu kenal?

Biasakan untuk mengenal tetangga dengan baik. Hidup akur dan rukun dengan tetangga menjadi suatu keharusan. Bagaimana kalau kamu pergi meninggalkan rumah saat bekerja atau liburan, eh rumah kamu kebakaran atau dimasuki maling, siapa yang menolong? Pasti tetangga, bukan teman kamu di media sosial.

Baca juga: Kaum Milenial Tuh Sensitif Banget Sama Tetangga, Yaah Gimana Mau Akur

Situs Realtor.com memberikan tips bagaimana bisa mengenal dan dekat dengan tetangga. Salah satunya dengan berbagi makanan.

Kalau kamu jago masak, coba deh untuk berbagi makanan yang kamu masak hari ini. Mungkin kamu pintar memasak spaghetti atau membuat pizza, coba bagikan untuk anak-anak tetangga.

Saat kamu pergi berlibur, mudik, atau tugas luar kota/luar negeri, kalau memungkinkan bawa saja makanan khas setempat. Lantas bagikan kepada tetangga yang terdekat.

Baca juga: Saling Ejek di Medsos Berakhir Maut, Yaelah Gaes Kapan Mau Akur Sih

Atau mungkin kamu mendapatkan kiriman buah atau makanan dari orang tua atau mertua dalam jumlah banyak. Ketimbang tidak habis, lebih baik berbagi dengan tetangga.

Hidup akur dengan tetangga bisa dimulai dengan hal kecil seperti berbagi makanan. Hanya dengan berbagi makanan, kamu bisa mengenal sosok tetangga dari nama, pekerjaan, keluarga, dan lainnya. Siapa tahu bisa jadi relasi bisnis atau mitra kerja kamu.

Kalau hidup bersebelahan, biasakan akur ya. Hidup akur dimulai dari lingkungan terkecil, rumah, tetangga, hingga negara. #AkurSerumah.

Baca juga: Beda Itu Lumrah Gaes, Tetapi Gimana Caranya Tetap #AkurSerumah

Bagikan: 1912 kali