Foto Properti Sangat Penting. Agen Properti Dituntut Menampilkan Foto Terbaik Saat Memasarkan Properti Di Dunia Maya (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Sebuah foto bisa bercerita banyak. Foto punya peran penting saat agen properti memasarkan dan menjual hunian. Hal ini terungkap dalam photography class untuk broker.

Agen properti sudah memanfaatkan situs pribadi, media sosial, atau market place dalam memasarkan properti. Selain mengunggah data soal properti, broker akan memasukkan foto.

Dua narasumber mengungkapkan pentingnya foto untuk promosi dalam sesi ini. Talk show ini diselenggarakan dalam Festival Properti Indonesia 2018 di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 14-18 November lalu.

Baca juga: Wah, Ada Kelas Fotografi Buat Agen Properti di Festival Properti Indonesia 2018

Festival Properti Indonesia digelar oleh situs properti Rumah123 yang juga merupakan bagian dari REA Group Australia. Sejumlah pengembang hadir memasarkan proyek terbaiknya.

Dalam talk show ini hadir dua nara sumber yaitu Rafli Zulkarnaen yang merupakan influencer dan Jhony Hutapea yang juga senior photographer Rumah123.com.

“Foto itu penting banget. Seberapa banyak informasi, nggak ada foto ya nggak menarik. Foto itu untuk meyakinkan,” ujar Jhony yang membawakan materi bertajuk “Pentingnya Foto dalam Promosi.”

Baca juga: Tips Jual Rumah: 6 Keuntungan Memakai Agen Properti

Jhony menyatakan agen properti bisa memanfaatkan smartphone untuk memotret yang dijualnya. Saat ini, smartphone memiliki spesifikasi yang bagus dan tidak kalah dengan kamera.

Agen properti hanya perlu memanfaatkan sederetan aplikasi pengolah foto. Semakin banyak aplikasi seperti ini yang dapat diunduh oleh smartphone berbasis Android atau iOS.

Fotografer yang pernah bekerja di sejumlah media ini juga menyatakan kalau foto itu merupakan pesan yang memberikan informasi. Jadi buat agen properti, jangan sepelekan foto ya saat memasarkan properti lewat situs, media sosial, atau marketplace seperti Rumah123.

Baca juga: Tips Jual Rumah: 8 Cara Untuk Cari Tahu Agen Properti yang Berkualitas

Bagikan: 614 kali