Ilustrasi Rumah (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Semua keberhasilan berawal dari mimpi. Begitu juga dengan agen properti yang ingin sukses. Dia harus bisa makan, tidur, dan bermimpi bersama listing properti yang dimiliki.

Agen properti harus mewujudkan mimpi tersebut dengan memiliki tujuan yang dibarengi dengan tekad dan kerja keras. Semua impian itu bisa diwujudkan lho.

Ir. Eddie Muljawan Soetedjo memaparkan semua hal tersebut dalam bukunya yang berjudul The King of Property: 36 Secrets of Powerful Closing. Dia mengulas sejumlah tips dalam menjalankan profesi sebagai agen properti.

Baca juga: Dua Kali Ganti Agen Properti, Akhirnya Rumah Bruce Willis Laku Terjual

Eddie memberikan contoh mengenai kisah hidup Christopher Paul Gardner, seorang broker saham. Dia menulis buku berjudul The Pursuit of Happiness. Buku tersebut diadaptasi menjadi film yang dibintangi bintang film ternama Will Smith.

Sebelum meraih kesuksesan, Gardner pernah ditimpa sejumlah masalah. Dia kehilangan pekerjaan, ditinggalkan istri, masuk penjara, tinggal di jalanan, dan lainnya.

Namun, dia bekerja keras untuk mencapai mimpinya sebagai broker saham. Dia berhasil meraih mimpinya untuk meraih kesuksesan.

Baca juga:  Tips Jual Rumah: 8 Cara Untuk Cari Tahu Agen Properti yang Berkualitas

Seorang agen properti juga harus melakukan hal yang sama yaitu kerja keras. Bahkan, saat makan, tidur, dan lainnya pun masih memikirkan listing.

Broker harus memperbarui informasi mengenai listing properti yang dimilikinya. Data listing tidak hanya sekedar luas, informasi dokumen, dan lainnya, namun juga memperkaya dengan informasi lainnya termasuk calon pembeli.

“Eat, sleep, and dream with listing take me into a further step to bear more fruits in relation and trust.” (Ir, Eddie Muljawan Soetedjo CPA).

Baca juga:  Dari Gereja Tua Berubah Menjadi Kantor Agen Properti Berdesain Modern

Bagikan: 539 kali