Ilustrasi Agen Properti (Foto: Rumah123/Getty Images/REA Group Australia)

Merek atau brand tidak bisa dipisahkan dalam dunia bisnis profesional. Sebuah perusahaan, organisasi, hingga klub sepak bola memiliki merek ternama.

Banyak keuntungan bergabung dengan sebuah perusahaan ternama. Lihat saja para pekerja profesional atau bahkan para pemain sepak bola.

Ir. Eddie Muljawan Soetedjo mengungkapkan hal tersebut dalam bukunya yang berjudul The King of Property: 36 Secrets of Powerful Closing. Dia mengulas  sejumlah tips dalam menjalankan profesi sebagai agen properti.

Baca juga: Dua Kali Ganti Agen Properti, Akhirnya Rumah Bruce Willis Laku Terjual

Sebagai agen properti, Eddie sudah bergabung dengan salah broker ternama di Indonesia, ERA. Dia sering dianggap Eddie ERA.

Menurutnya, banyak keuntungan bergabung dengan perusahaan besar. Korporasi seperti ini memiliki reputasi, jaringan, dan organisasi yang baik.

Broker atau agen properti memang bukan karyawan. Malah mereka membiayai perusahaan lewat royalti penjualan properti. Banyak yang menanyakan hal ini kepada Eddie, kenapa dia lebih memilih bergabung dengan perusahaan besar ketimbang membuka usaha sendiri.

Baca juga:  Tips Jual Rumah: 8 Cara Untuk Cari Tahu Agen Properti yang Berkualitas

Dia kembali menjelaskan kalau banyak keuntungan bergabung dalam perusahaan besar. Eddie bisa belajar banyak soal industri dan bisnis properti.

Eddie merasa kalau kantornya menjadi rumah kedua baginya. Dia bisa belajar, bekerja sama dengan agen lain, dan banyak hal positif lain yang bisa didapatkan.

“Milikilah rumah keluarga sebagai payung yang mampu mendukung kinerja Anda lebih produktif karena sistem dan mekanismenya ada. Koordinasi, koperasi, dan kolaborasi selalu dibutuhkan agar kita berhasil mencapai destinasi. (Ir. Eddie Muljawan Soetedjo CPA).

Baca juga:  Tips Agen Properti: Foto Penting Banget Buat Jualan Properti

Bagikan: 404 kali