Saat Melewati Jalan yang Sama, Coba Untuk Melihat Sekeliling Guna Melihat Properti Dijual. Kebiasaan Baik Membentuk Karakter yang Kemudian Menjadi Personal Brand (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Kebiasaan baik menghasilkan karakter yang baik pula. Banyak kebiasaan kecil yang dilakukan setiap harinya. Pernahkah membayangkan kalau hal ini bisa berdampak baik bagi karier?

Seseorang bisa saja melewati jalan yang sama setiap hari. Saat menemui kemacetan, agen properti bisa memanfaatkannya untuk melihat sekelilingnya. Mungkin ada bangunan yang baru saja dijual. Setiap waktu memang harus dimanfaatkan untuk bekerja secara efisien dan efektif.

Ir. Eddie Muljawan Soetedjo mengulas hal tersebut dalam bukunya yang berjudul The King of Property: 36 Secrets of Powerful Closing. Dia mengulas  sejumlah tips dalam menjalankan profesi sebagai agen properti.

Baca juga: Tips Jual Rumah: 6 Keuntungan Memakai Agen Properti

Eddie terbiasa untuk meneliti kembali listing yang baru dia susun. Dia terbiasa untuk menyusun rencana mengenai orang-orang yang perlu dan akan dia hubungi.

Kebiasaan ini membentuk orang bisa menjadi pribadi yang serius dan asyik dengan pekerjaannya. Banyak hal yang akhirnya menciptakan citra yang baik.

Namun, menurutnya citra diri atau konsep diri itu ditentunkan bukan oleh apa yang orang lihat, melainkan ditunjukkan oleh apa yang ditampilkan. Sesuatu yang bersumber dari dalam diri yang dipancarkan ke luar.

Baca juga:  Tips Jual Rumah: 8 Cara Untuk Cari Tahu Agen Properti yang Berkualitas

Seorang agen properti harus bekerja secara detail. Kebiaaan rutin yang harus dilakukan seperti mendata hal-hal administratif bakal menjadi acuan penting dalam proses menuju transaksi jual beli properti.

Eddie tidak sungkan untuk menelepon seseorang berkali-kali untuk memastikan suatu hal. Menurutnya, cara ini masih etis. Jangan takut dianggap aneh selama melakukan sesuatu hal yang benar.

Menurut dia, personal branding itu jangan dibalik. Bikin branding terlebih dulu dan kemudian baru menunjukkan karakter. Namu, kerjakan dulu citra agen, tunjukkan karakter, baru memperkenalkan branding.

Baca juga:  Tips Agen Properti: Foto Penting Banget Buat Jualan Properti

Dia juga menyatakan membangun personal branding itu tidaklah sulit. Jika seseorang bisa melakukan hal yang dijanjikan, semua itu bisa terjadi. Kalau bisa dikenal, disukai, dan dipercaya merupakan buah dari personal branding yang berakar dari karakter.

“Silahkan Anda menciptakan branding yang bagus, tetapi saya akan menunjukkan branding saya dari karakter saya (Ir. Eddie Muljawan Soetedjo CPA).

Bagikan: 223 kali