Ilustrasi Agen Properti (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Agen properti memiliki banyak pekerjaan sehari-harinya. Dia bisa bertemu beberapa klien sekaligus dalam satu hari.

Selain itu, broker juga mengunjungi lokasi properti untuk melakukan pembaruan informasi dan tidak ketinggalan mencari properti baru. Tentunya agen properti harus selalu memperbarui jumlah listing-nya.

Ir. Eddie Muljawan Soetedjo memaparkan hal tersebut dalam bukunya yang berjudul The King of Property: 36 Secrets of Powerful Closing. Dia membahas sederetan tips dalam menjalankan profesi sebagai agen properti.

Baca juga: Apartemen Ga Laku-laku, Rocker Gaek Keith Richards Ganti Agen Properti

Menurutnya, agen properti harus bisa bekerja di belakang meja sama sigap dan gigihnya dengan beraktivitas di lapangan. Agen juga mesti tekun dalam menyusun daftar dan melakukan analisis pasar.

Eddie menyatakan dia membiasakan diri untuk menghadapi masalah hingga menemukan solusinya. Saat melakukannya, dia tidak sungkan untuk menghubungi siapa saja yang diyakini dapat membantu menyelesaikannya.

Dia bakal menghubungi siapa saja yang mempunyai keahlian dan kemudian membantunya. Lantaran itu juga, Eddie menjalin relasi dengan notaris, pihak perbankan, dan lainnya.

Baca juga:  Agen Properti Dituntut Gara-gara Jual Rumah Berhantu

Bahkan, dia tidak sungkan untuk menghubungi orang tersebut saat menjelang waktu tidur atau larut malam sekali pun. Para relasinya sudah paham dengan kebiasaan Eddie yang gigih.

Menurutnya, kegigihan dan ketekunan tidak bisa hanya bermodalkan niat. Semua itu harus diwujudkan melalui praktik, langsung mengerjakan, tidak pernah menunda, dan selalu mengembangkan inisiatif.

Jadilah pejuang yang tangguh hari ini. Pahami situasinya, kuasai medannya (Ir. Eddie Muljawan Soetedjo CPA)

Baca juga: Dua Kali Ganti Agen Properti, Akhirnya Rumah Bruce Willis Laku Terjual

Bagikan: 349 kali