Desainer Asal Polandia, Szymon Hanczar Mendesain Apartemen Mikro Seluas 13 Meter Persegi (Foto: Rumah123/Dezeen)

Punya hunian seluas 13 meter persegi yang bisa menampung ruang tidur, kamar mandi, dan dapur? Ternyata bisa kok. Malah penghuni bisa menaruh sepeda dan tempat tidur gantung.

Desainer asal Polandia, Szymon Hanczar mendesain sebuah apartemen mikro. Hunian ini berada di Wroclaw, Polandia. Apartemen mikro merupakan hunian dengan luas terbatas.

Hanczar adalah pengajar di Wroclaw Academy of Fine Arts & Design. Dia menggunakan apartemen kecil ini untuk tidur, namun dia ingin merasa lebih nyaman seperti halnya rumah.

Baca juga: Mau Tahu dari Mana Inspirasi Hunian Seluas 24 Meter Persegi Ini

Pemilik rumah merasa sebelumnya apartemen ini seperti gudang penyimpanan dan kamar hotel. Hanczar menyatakan hunian berukuran sangat kecil sangat bagus untuk kaum minimalis yang menyukai kehidupan kota.

Tempat tidur berada di atas kamar mandi dan lemari penyimpanan. Ada tangga untuk mengakses ruang tidur. Kamar mandi dan dapur bersebelahan.

Lemari penyimpanan berisi mesin cuci, vacuum cleaner, dan peralatan lainnya. Lemari ini juga menjadi tempat menaruh pakaian.

Apartemen Mikro Ini Memiliki Ruang Penyimpanan untuk Mesin Cuci, Vacuum Cleaner, Pakaian, dan Lainnya (Foto: Rumah123/Dezeen)

Baca juga: Bosan Tinggal di Daratan, Rumah Terapung Seluas 71 Meter Persegi Ini Jadi Solusi

Masih ada ruang tersisa untuk menaruh meja makan dan dua kursi serta lemari penyimpanan. Tidak ketinggalan ada sepeda yang dipajang di dinding serta hammock alias tempat tidur gantung.

Untuk membuat hunian ini lebih terang, Hanczar mengaplikasikan warna terang yaitu putih pada dinding, lantai kayu berwarna terang, serta memasang jendela.

Hmm, masih nggak percaya kan kalau apartemen seluas 13 meter bisa dibikin seperti ini? Ternyata hunian mungil bisa dibikin nyaman ya gaes.

Baca juga: Rumah Kecil Seluas 47 Meter di Tepi Jurang, Kamu Punya Nyali Tinggal di Sini

Apartemen Ini Memiliki Ruang Tidur, Kamar Mandi, Dapur, dan Ruang untuk Makan dan Bekerja (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 1831 kali