Adrian Crook dan Anak-anaknya (Rumah123/5Kids1Condo)

Ogah tinggal di apartemen? Enggan menggunakan transportasi umum? Mungkin ada baiknya kamu mengetahui kehidupan seorang konsultan video game ini.

Adrian Crook (41 tahun) tinggal di sebuah apartemen sempit berukuran 97 meter persegi di Vancouver, Kanada. Dia tinggal sendiri? Tidak, dia menetap bersama lima anaknya. Putra putrinya memiliki rentang usia antara 5 hingga 10 tahun.

Baca juga: Yang Bilang Apartemen Tipe Studio Sempit itu Gak Gaul!

Crook mengubah apartemen dua kamar tidur menjadi apartemen tiga kamar tidur dengan dua kamar mandi. Dia merasa kalau tinggal di apartemen adalah keputusan tepat.

Dia sering mendengar kisah kalau anak-anak tidak bisa tinggal di apartemen karena ruangnya tidak cukup. Orang tua perlu memiliki hunian lebih besar.

Baca juga: Mau Tahu Cara Menyiasati Apartemen Sempit? Hmm, Ini Dia Nih

Crook bisa memutarbalikkan semua itu. Malah, dia menceritakan semua kisahnya dalam blog pribadi miliknya 5kids1condo. Blog ini sudah berjalan selama tiga tahun.

Pria ini memang keukeuh tinggal di apartemen. Dia juga memutuskan untuk tidak memiliki mobil. Hal unik untuk orang yang tinggal di negara-negara Barat.

Baca juga: “Galeri Seni” dalam Sebuah Apartemen Sempit, Bisa Juga Kok!

Dia memang pernah mengungkapkan beberapa alasan keuntungan tinggal di apartemen. Banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya adalah tidak punya mobil.

Tidak memiliki mobil ternyata menguntungkan karena tidak ada pengeluaran bensin dan perawatan kendaraan. Anak-anak Crook hanya perlu naik bus meski jaraknya cukup jauh sekitar 16 km. Namun, transportasi di luar negeri biasanya aman, nyaman, dan tepat waktu.

Baca juga: Ngapain Punya Perpustakaan Kalau Tinggal di Apartemen Sempit

“Sekolah anak-anak lebih dekat dengan rumah ibunya,” ujar Crook seperti dikutip oleh situs properti Market Watch. Dia dan mantan istrinya membagi waktu yang sama untuk anak-anak.

Selain itu, alasan tidak memiliki mobil juga dikarenakan kecelakaan mobil di Amerika Utara yang tinggi dan menjadi penyebab utama kematian bagi anak-anak di bawah usia 13 tahun. Hasil ini berdasarkan riset Institute of Highway Safety.

Baca juga: Keluarga 5 Anak Happy Banget Tinggal di Apartemen Sempit

Nah, jadi buat kamu generasi milenial yang mungkin masih jomblo atau baru menikah, kenapa keberatan untuk tinggal di apartemen? Toh, ukurannya masih muat untuk kamu dan pasangan. Selain itu, aktivitas kamu biasanya lebih banyak di luar rumah kan?

Selain itu, kalau kamu tinggal di apartemen, ngapain juga punya mobil? Lah, mau ke mana-mana bisa memakai transportasi umum seperti TransJakarta atau angkot. Apalagi sekarang banyak transportasi berbasis aplikasi seperti Go-Jek atau Grab.

Bagikan: 4551 kali