Savasa Menghadirkan Hunian dengan Keamanan Pintar atau Smart Security (Foto: Rumah123/Savasa)

Kalau ingin tinggal di kawasan yang aman dan nyaman, kamu harus tinggal di kota pintar atau smart city. Savasa merupakan kota pintar yang dilengkapi dengan fitur smart security atau keamanan pintar.

Dua pengembang besar, Panasonic Homes bekerja sama dengan Sinar Mas Land untuk membangun Savasa di Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Savasa akan dibangun di atas lahan seluas 37 hektare. Dalam pengembangan tahap pertama akan dilaksanakan pada kawasan seluas 13 hektare. Pengembangan tahap pertama terdiri dari 811 rumah tapak (landed house) dan juga 33 ruko (rumah toko).

Baca juga: Savasa Hadirkan Township dengan Standar Kualitas Jepang

Hunian di Savasa tahap pertama terbagi dalam empat cluster yaitu Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Ada dua tipe rumah yang dibangun yaitu tipe A da B.

Tipe A mempunyai luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2. Sementara tipe B memiliki luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2.

Semua rumah di Savasa berlantai dua dan mempunyai carport. Hunian ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp978 juta hingga Rp1,2 miliar.

Baca juga: Savasa Akan Jadi Kota Mandiri yang Ramah Lingkungan

Unit hunian di Savasa memiliki fitur keamanan canggih yang disediakan oleh Panasonic Homes. Fitur keamanan ini memungkinkan pemilik hunian yang sedang berada di luar rumah untuk memeriksa ke dalam rumah melalui smartphone.

Ada sistem sensor pencahayaan eksterior yang dapat mendeteksi orang. Fitur ini juga bisa menyalakan dan mematikan lampu secara otomatis. Fitur ini bisa mencegah orang dari luar yang ingin masuk ke dalam rumah. Tidak hanya itu, fitur ini dapat menghemat konsumsi daya.

Fasilitas keamanan lainnya adalah delivery drop box untuk menjaga keamanan cluster selama pengiriman barang. Fitur keamanan lainnya adalah kamera CCTV, sensor sinar infra merah, dan sistem kartu akses untuk penghuni.

Baca juga: Seperti Apa Ya Rumah Pintar Ala Savasa

Bagikan: 685 kali