Apartemen Tifolia. Foto: Rumah123/Dok. Duta Anggada Group
 

Syahrini, penyanyi pop yang sensasional itu bakal menggelar konsernya pada 20 September 2018 nanti di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Kamu pasti udah tau kan? Harga tiketnya emang ada beberapa kategori, yang termahal adalah Rp25 juta. Wow! Duit segitu andai buat bayar uang muka atau Down Payment (DP) rumah, lumayan banget ya bisa mengurangi nominal cicilan per bulannya. Kalaupun kamu ambil rumah yang tanpa DP, duit seharga konser Syahrini itu bisa buat renovasinya.

Coba kita tengok ya, duit Rp25 juta itu bisa nge-DP-in 15% rumah seharga Rp167 juta. Emang ada rumah harga segitu? Rumah subsidi di Villa Mutiara Cigelam, Purwakarta, misalnya, masih Rp130 jutaan lho, bahkan rumah komersialnya mulai Rp150 jutaan. Tentunya harga segitu untuk tipe terkecil, yakni Tipe 36/60.

Kalau rumah yang kamu incar harganya Rp300 jutaan, duit Rp25 juta bisa buat nge-DP-in sekitar 8%. Udah lumayan banget itu bisa nge-DP-in dengan persentase segitu. Pasalnya, berapa persen pun yang kamu DP-in, akan meringankan kamu dalam mencicilnya. Jadi, meskipun per 1 Agustus 2018 nanti berlaku DP 0%, lebih baik kamu nge-DP-in aja meski 1% sekalipun.

Nah, berikut ini rumah seharga sekitar Rp167 juta dengan DP 15% = Rp25 juta dan rumah seharga Rp300 jutaan dengan DP 8% = sekitar Rp25 juta:

Villa Mutiara Cigelam

Perumahan di lahan seluas 10 hektare ini berada di Purwakarta, Jawa Barat, dekat dengan kawasan industri Bukit Indah City, cuma sekitar 1-3 kilometer. Pengembangnya, Erlangga Bintang Sarana, menyediakan 4 tipe: 30/60, 36/72, 45/90, dan 60/120.

Untuk tahap pertama, rumah yang akan dibangun 700 unit, terdiri atas rumah subsidi dan rumah komersial. Harganya untuk Tipe 30/60 adalah Rp130 juta (subsidi) dan Rp150 juta (komersial).

Perumahan ini mulai dibangun pada pertengahan 2018. Pembangunan tahap pertama direncanakan bakal rampung pada pertengahan 2020 mendatang.

Baca juga:  Ada Rumah Subsidi Keren Seharga Rp130 Juta Nih!

Citra Maja Raya 2

Proyek perumahan Citra Maja Raya 2 seluas 266 hektare dikembangkan oleh PT Ciputra Residence dan PT Putra Asih Laksana. Perumahan ini merupakan bagian dari pengembangan Kota Baru Publik Maja. Kota Publik ini berluas 10 ribu hektare dan saat ini menjadi prioritas pemerintah dalam mengembangkan kota baru di barat Jakarta. Akan dibangun 12 ribu unit rumah, komersial area, dan fasilitas pelengkapnya.

Dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), proyek ini menjadikan Stasiun Maja sebagai simpul transportasi. Saat ini lokasi Maja sudah terkoneksi dengan jalur double track dan Commuter Line.

Rumah subsidinya seharga Rp140 jutaan. Sedangkan rumah komersial harganya sekitar Rp200 jutaan. Tentu saja untuk tipe terkecil.

Baca juga: 2018, Bakal Hadir Rumah Rp140 Jutaan di Citra Maja Raya, Mau?

Apartemen Tifolia

Berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, apartemen ini berada di persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Kayu Putih Raya. Sang pengembangnya adalah Duta Anggada Group. Lokasinya strategis karena berada tepat di depan halte Trans-Jakarta dan juga berakses langsung ke pintu tol dalam kota. Nantinya, apartemen ini juga dekat dengan stasiun LRT (Light Rail Transit).

Apartemen ini juga dekat dengan sejumlah pusat perbelanjaan di Kelapa Gading seperti Mall of Indonesia (MOI), Mal Artha Gading, Mal Kelapa Gading, dan La Piazza. Lokasinya juga dekat dengan sekolah, universitas, rumah sakit, dan perkantoran.

Untuk unit Tipe Studio dan 1 bedroom dengan ukuran 19-32 meter persegi, harganya mulai Rp319 juta. Uang muka bisa dicicil. Sementara untuk cicilan per bulannya, unit apartemen Tifolia mulai dari Rp2 jutaan.

Baca juga: Kalau Mau Investasi Properti, Mendingan di Tifolia Aja

Menara Botan

Apartemen ini merupakan tower kedua dari Superblok Vasanta Innopark yang berada di kawasan industri MM2100. Lokasi hunian ini juga berada di persimpangan jalur yang mempertemukan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated), dan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Untuk Menara Botan, ada 805 unit yang dipasarkan dengan 3 tipe: studio, one bedroom, dan two bedroom. Harganya mulai Rp318 jutaan termasuk PPN.  Cicilannya terjangkau, yakni Rp3 jutaan per bulan.

Vasanta Innopark memiliki lebih dari 28 fasilitas yang dirancang untuk memenuhi kenyamanan penghuni. Beberapa di antaranya adalah multilayer park, onsen, outdoor community center, sky lounge, rumah sakit, universitas.

Belum lagi ada fasilitas lainnya, yaitu STC ITB Technopark, sebuah research and learning center. Ini merupakan kerja sama Vasanta Innopark dengan Institut Teknologi Bandung.

Jadi, kalau kamu punya duit Rp25 juta, banyak kok hunian yang bisa kamu pilih. Ketimbang buang-buang duit buat konser mahal, lebih baik duitnya dijadiin hunian. Mau tapak ataupun vertikal gak masalah, yang penting punya hunian, ya gak?

Baca juga: Sukses Penjualan Tower Pertama, Vasanta Innopark Luncurkan Tower Kedua

Bagikan: 1259 kali