Rusun atlet ini sementara digunakan atlet selama Asean Games. Usai itu, diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Foto: Rumah123/Kementerian PUPR Rusun atlet ini sementara digunakan atlet selama Asean Games. Usai itu, diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Foto: Rumah123/Kementerian PUPR

Rumah susun (rusun) yang akan digunakan oleh para atlet selama penyelenggaraan Asean Games 2018 Jakarta-Palembang, sudah memasuki tahap pengecoran atap (topping off). Pada 29 Desember, acara topping off akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Untuk Desember ini, kami baru topping off tiga tower. Sisa tujuh tower lain akan dilakukan topping off secara bertahap pada bulan Februari tahun depan. Kami targetkan pembangunan rusun atlet ini bisa selesai September tahun depan," kata Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin di Jakarta, Selasa (27/12).

Baca juga: Perumnas Gandeng PT KAI Bangun Rusun di Tiga Stasiun Ini

Ketiga menara yang hendak dilakukan peresmian ini berada di kawasan Kemayoran, Jakarta, namun berbeda blok.

"Untuk pelaksanaan topping off ini rencananya kami pusatkan di tower tiga Blok D10. Kami harap dukungan dan doa dari masyarakat agar pembangunan rusun atlet ini bisa selesai tepat waktu. Dan bermanfaat bagi pelaksanaan Asean Games mendatang," ujarnya.

Baca juga: Rusun Masih Minim Peminat di Indonesia, Kenapa?

Pada 23 Desember 2016, pembangunan rusun ini dikatakan sudah mencapai 42 persen. Pekerjaan rusun tersebut terus dikejar agar selesai sesuai target. Dengan menggunakan sistem kerja dua shift.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan di dua kota, Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan dari 18 Agustus hingga 2 September 2018. (ed : dod)

Bagikan: 1354 kali