Rumah Milik Pemain Bola Basket NBA, Chris Paul (Rumah123/Mansion Global)

Wah, inilah enaknya jual beli properti. Meski hunian yang dijual bisa turun harga beberapa kali, namun penjual masih bisa mendapatkan keuntungan.

Hal yang sama dialami oleh pemain klub bola baskest NBA, Chris Paul yang menjual rumah mewahnya di Bel Air, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Baca juga: Ga Hanya Jago Berakting, Will Smith Juga Jago Jual Beli Properti Lho

Paul adalah pemain berposisi point guard dan bermain untuk klub Houston Rockets. Sebelumnya, dia bermain di Los Angeles Clippers dan New Orleans Hornets.

Pemain berusia 32 tahun ini menjual rumah dengan harga 8,7 juta dollar AS (Rp117 miliar). Dia membeli rumah ini pada 2003 dengan harga 8,495 juta dollar AS (Rp115 miliar). Dia masih mendapatkan keuntungan 205.000 dollar AS (Rp2,7 miliar).

Baca juga: Bankir Veteran Ini Juga Jadi Investor Properti Lho, Kalau Kamu Gimana?

Rumah ini sudah dipasarkan sejak Juli 2016. Awalnya, rumah ini dibandrol dengan harga 11,495 juta dollar (Rp155 miliar).

Setelah beberapa bulan tidak laku, Paul memangkas harga jual lebih murah 20 persen menjadi 9,249 juta dollar (Rp125 miliar). Masih nggak laku juga, dia menurunkan lagi harga jual rumahnya.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Rumah mewah ini bergaya Mediterania dan memiliki luas 3.718 meter persegi. Rumah ini mempunyai delapan kamar tidur dan 11 kamar mandi.

Ruang tidur utama memiliki ruang duduk dan dapur sendiri. Selain itu, ruang tidur ini memiliki perapian, balkon privat, kamar spa, dan ruang penyimpanan pakaian.

Baca juga: Kakek Belikan Cucunya Rumah Seharga Rp42 Miliar! Terima Kasih Ya Kek

Selain itu, sejumlah fasilitas keren berada di rumah mewah ini seperti home theater berkapasitas 12 tempat duduk, ruang bermain biliar, perpustakaan, pusat kebugaran dilengkapi sauna, serta ruang penyimpanan 500 wine.

Wow, Paul masih berani menurunkan harga jual rumah mewahnya sebanyak tiga kali dan masih untung lumayan. Nah, ini keuntungan berbisnis properti.

Baca juga: Apartemen Baru Rocker Jon Bon Jovi Keren Banget!

Kalau kamu membeli properti dan kemudian ingin menjualnya, harganya bisa naik pesat. Hanya hunian lho yang berstatus barang second atau bekas, yang harganya malah naik. Nilai bangunan pasti turun, tetapi nilai tanah terus meroket. Masih belum berinvestasi properti? Tunggu apalagi sih?

Bagikan:
1306 kali