Site-plan Cluster Keia, The Zora, BSD City. Foto: Dok. The Zora

Kalau kamu ingin punya rumah di kawasan BSD City, hunian The Zora bisa jadi pilihan. The Zora yang berkhas Jepang ini diharapkan bisa menjadi landmark baru BSD City.

 

Berlahan premium di sentral BSD City seluas 19 hektare, The Zora ditawarkan dengan harga sekitar Rp15 juta per meter persegi, sehingga harga unitnya jadi miliaran rupiah.

 

Klaster perdananya, yakni Keia, merupakan 1 dari 5 klaster rumah tapak (landed house) The Zora. Harga unit termurahnya Rp3,9 miliar untuk tipe 120/195 dan termahal Rp9,3 miliar seluas 190/320. Dengan harga miliaran tersebut, jelas segemen yang disasar adalah masyarakat kelas atas.

 

Baca juga: ICE BSD City Meraih Penghargaan Bergengsi Internasional

 

Pembangunan Cluster Keia sejak November ini dengan target rampung 24 bulan ke depan. Untuk mewujudkan kawasan hunian ini, Sinarmas Land dan Mitsubishi membentuk usaha bersama bernama PT BSD Diamond Development.

 

Sebagai pengembang The Zora, PT BSD Diamond Development menawarkan kemudahan bagi calon pembeli. Ada cara pembayaran tunai bertahap yang bisa diangsur 36 kali tanpa bunga. Kalau cara pembayaran melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR), uang muka (DP) 15 persen, bisa dicicil 20 kali tanpa bunga.

 

"Kami juga menawarkan initial Nomor Urut Pemesaran (NUP) seharga Rp5 juta yang bisa dikembalikan seratus persen," kata Head of Marketing and Branding The Zora, Laurencia Evilyn, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (28/11/2017).

 

Baca juga: Digital Hub BSD City, Silicon Valley-nya Indonesia Mulai Dibangun

 

Kalau melihatnya dari sudut investasi properti, pasar BSD City memang potensial dan menjanjikan. Lokasinya strategis dan bisa diakses trasnportasi publik dan kendaraan pribadi, baik melalui infrastruktur berbasis rel maupun jalan raya.

 

Sejak lebih dari tiga dekade lalu, kawasan BSD City telah tumbuh dan berkembang menjadi kota mandiri yang sarat fasilitas, baik pendidikan, kesehatan, komersial, maupun pusat belanja.

 

General Manager ASEAN Real Estate Development Department Mitsubishi Corporation, Hidetoshi Suzuki, percaya bahwa The Zora bisa menarik konsumen.

 

"Selain mengandalkan lokasi dan fasilitas, kami juga membawa konsep, material, dan kualitas konstruksi kelas Jepang. Bahkan elevator di dalam tipe rumah terbesar pun, merupakan produk Jepang," kata Hidetoshi.

 

Baca juga: Kampus Purwadhika Bikin BSD City Semakin Lengkap dan Terintegrasi

 

Sedangkan Mitsubishi Corporation Representative, Kenji Shimazaki, menambahkan, The Zora merupakan proyek properti mereka ketiga di Indonesia, setelah Orange County di Cikarang, dan BRANZ Apartment di BSD City. "Berkaca pada kesuksesan kedua proyek tersebut, kami yakin The Zora bisa diterima pasar dengan baik," katanya.

 

Menurutnya, Mitsubishi mengajak perusahaan-perusahaan asal Jepang yang lainnya untuk membangun The Zora sebagai vendor utama demi merealisasikan konsep serbaJepang. Menyebut di antaranya, yakni konsep smart home yang disediakan Panasonic, saniter, toiletris, dan kitchen set dari Toto, serta elevator dari Mitsubishi.

 

Modal urunan (joint venture) sebesar 260 juta USD atau sekitar Rp3,5 triliun dengan komposisi masing-masing 60 persen dan 40 persen. "Nilai ini sudah termasuk lahan," kata Vice President Director PT BSD Diamond Development, Denny Ponomban.

Bagikan: 2891 kali