Ilustrasi Bus. Pengelola Transpatriot Bekasi Berencana Menambah Jumlah Atau Rute Bus Atas Permintaan Masyarakat (Foto: Rumah123/REA Group Australia)

Bus Transpatriot sudah beroperasi selama beberapa pekan. Jumlah penumpangnya mulai bertambah. Masyarakat Bekasi mulai tertarik dan meminta rute diperbanyak.

Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) menyatakan menerima permintaan warga Bekasi yang ingin ada penambahan rute Transpatriot ke perumahan-perumahan.

“Banyak permintaan di lintasan-lintasan kecamatan itu melewati perumahan. Seperti Perumnas 1, Summarecon, banyak permintaan. Namun karena katanya ukuran bus itu lebih besar ini jadi bahan pertimbangan kami juga,” ujar Juru Bicara Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi Iqbal Daut seperti dilansir oleh Kompas.com.

Baca juga: Mau Tahu Bedanya Transpatriot dengan Transjakarta

Perusahaan Daerah Mitra Patriot sedang melakukan kajian teknis trayek baru. Kebetulan, Pemerintah Kota Bekasi baru saja mendapatkan hibah 21 bus dari Kementerian Perhubungan.

Iqbal menyatakan kalau 21 bus tersebut masih dalam kewenangan pemerintah kota. PDMP masih menanti penyerahan aset. Pemkot sudah memberikan sinyal kalau bus tersebut akan digunakan untuk transportasi massal.

Kajian lebih lanjut memang diperlukan karena bus hibah lebih mirip Transjakarta yang mempunyai pintu di tengah. Ukuran bus ini juga lebih besar dari bus Transpatriot.

Baca juga: Ternyata, Penumpang Transpatriot Bekasi Belum Penuhi Target Operator

Sekarang, Transpatriot baru mempunyai dua rute saja yaitu Terminal Bekasi-Harapan Indah dan Harapan Indah-Terminal Bekasi. Bus Transpatriot beroperasi dari pukul 05.00 hingga 21.00 WIB.

Rute Terminal Bekasi-Harapan Indah berhenti di 21 halte, sementara rute sebaliknya hanya berhenti di 13 halte. Pengelola belum menetapkan besar tarif bus.

Asyik juga ya kalau jumlah trayek Transpatriot bakal ditambah. Apalagi kalau rutenya juga diperbanyak. Kamu punya banyak pilihan dalam beraktivitas. Yuk, biasakan naik angkutan umum.

Baca juga: Kemenhub Beri Hibah Bus, Transpatriot Bekasi Berencana Tambah Rute

Bagikan: 932 kali