Perusahaan Otomotif Jerman, Continental dan Korporasi Robot Anybotics Mendesain Sistem Pengantaran Barang di Masa Depan yang Melibatkan Robot Berkaki Empat dan Mobil Tanpa Sopir (Foto: Rumah123/Designboom/Continental)

Perusahaan otomotif Jerman, Continental memaparkan konsep sistem pengantaran barang di masa depan. Bentuknya berupa robot berbentuk anjing dengan empat kaki dan juga mobil tanpa sopir.

Continental sempat memperkenalkan konsep ini dalam pameran teknologi CES 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Continental bekerja sama dengan perusahaan spesialis robot Anybotics. Konsep ini mengkombinasikan taksi tanpa sopir bernama Cube.

Baca juga: Kamu Mau Pelihara Robot di Rumah Ga? Kekinian Banget Lho

Anybotics merancang robot berbentuk anjing dengan empat kaki. Robot ini dapat membuka pintu dan masuk ke lift. Bahkan, robot ini bisa memencet bel dengan salah satu kakinya.

Dalam rancanganya, taksi membawa robot anjing ke tujuan. Setelah sampai tujuan, robot anjing akan keluar dari bagian belakang mobil.

Robot akan mengantarkan paket ke pintu depan rumah penerima. Setelah itu, robot anjing akan kembali masuk ke mobil.

Baca juga:  Kayak Apa Rasanya Makanan yang Disiapkan Robot?

Continental meyakini kalau konsep pengiriman seperti ini akan efisien karena menghemat perjalanan. Selain itu, cara ini juga efektif karena melibatkan robot.

“Adanya bantuan robot pengirim, Continental memiliki visi mobilitas yang lengkap, bisa menjangkau ke depan pintu rumah,” ujar Head of System, Technology, Chassis & Safety Division Continental, Ralph Lauxmann seperti dikutip oleh Designboom.

Sayangnya, konsep ini masih ambisi masa depan. Continental belum berencana untuk membuat robot anjing pengirim atau mobil van tanpa sopir.

Baca juga:  Lovot, Robot yang Bikin Kamu Ga Kesepian Lagi di Rumah

Bagikan: 613 kali