Rumah Pohon Paling Instagramable Ini Berada di Nusa Penida, Bali (Foto: Rumah123/House Beautiful/Instagram)

Ngapaian traveling ke luar negeri, kalau ada spot Instagramable di Bali. Ada sebuah rumah pohon yang sedang ngetop. Kamu bisa menginap di rumah pohon ini.

Bagi generasi milenial yang doyan mencari spot Instagramable, rumah pohon ini menjadi impian. Kamu bisa mencarinya via marketplace penyewaan properti Airbnb.

Kabin ini disewakan dengan nama “Rumah Pohon”. Rumah pohon ini berada di Nusa Penida, Bali. Nusa Penida merupakan sebuah pulau kecil seluas 202 kilometer persegi.

Baca juga: Rumah Ini “Menghilang” di Tengah Pepohonan! Wah, Kok Bisa Ya?

Pulau ini dekat dengan sejumlah pulau kecil lainnya seperti Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Untuk mencapai Nusa Penida, hanya perlu waktu 30 menit dengan naik kapal dari Pelabuhan Sanur.

Rumah Pohon memiliki pemandangan luar biasa berupa pantai, laut, keanekaragaman hayati dari Nusa Penida. Kebetulan, letaknya berada di puncak tebing.

Hanya saja fasilitas di kabin ini memang minimalis. Rumah ini hanya ditempati oleh dua orang saja lantaran hanya ada satu kamar tidur.

Baca juga: Rumah di Tengah Pepohonan dan Kicauan Burung

Rumah ini hanya mempunyai satu ranjang. Jadi kalau tidak cukup, tamu diperbolehkan untuk membawa sleeping bag. Tamu juga harus berbagi kamar mandi. Tarif menginap rumah pohon ini hanya USD 38 (Rp537 ribu).

Tidak ada dapur dalam rumah pohon ini. Namun, ada sejumlah restoran dekat rumah ini. Tamu yang menginap bisa makan di sini.

Fasilitas rumah pohon ini memang tidak banyak. Tetapi, kabin penginapan ini memang menawarkan pemandangan yang luar biasa. Jadi kapan kamu menginap di sini?

Baca juga: Desain Rumah yang Merespon Angin, Matahari, dan Pohon

Bagikan: 934 kali