bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari

Nama Bupati Probolinggo yakni Puput Tantriana Sari dalam beberapa hari belakangan muncul di headline media Tanah Air karena diketahui terciduk Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada tanggal Senin (30/8) dini hari lalu.

Melansir CNN Indonesia, perempuan kelahiran 23 Mei 1983 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ini merupakan Bupati Kabupaten Probolinggo dari tahun 2013 - 2018 dan 2018 - 2023.

Ia ditangkap karena diduga terkait jual beli jabatan penjabat kepala desa.

"Jual beli jabatan Pj Kades. Tiap calon Pj Kades dimintain duit. Bupatinya ini 'boneka', suaminya yang aktif. Soal kades, ada 252 kades, satu kades temuan awal dimintai Rp20 juta," terang sumber CNN Indonesia.

Selain Bupati Probolinggo, KPK juga menangkap suaminya serta beberapa penjabat kepala desa terkait.

Terlepas dari kasus tersebut, Puput Tantriana Sari memiliki sebuah rumah super mewah yang jarang diketahui oleh publik.

Yuk langsung saja kita simak potret singkat rumah milik Bupati Probolinggo berikut ini.

Tampak depan rumah

rumah bupati probolinggo 1 (Antara)

Bagian depan rumah Puput Tantriana Sari memang sudah terlihat cukup mewah dengan adanya sebuah tembok tinggi yang mengitari rumah.

Lalu selain itu ada beberapa pohon serta pagar kayu berwarna coklat.

Rumah 2 lantai

rumah bupati probolinggo 2 (Okezone)

Masuk ke bagian halaman, terlihat sebuah bangunan 2 lantai yang terbilang cukup mewah dengan balutan cat dinding berwarna putih di sekeliling rumah.

Terdapat sebuah pondok kecil di bagian kanan rumah serta beberapa kursi yang dapat digunakan oleh para penjaga rumah untuk berkumpul.

Koleksi mobil mewah

rumah bupati probolinggo 3 (Tribun Jatim)

Selain rumah mewah, Puput Tantriana Sari ternyata juga memiliki beberapa mobil mewah yang terparkir di halama rumahnya seperti Jeep, Nissan Juke dan sebuah sedan berplat merah.

Gak ketinggalan juga ada sebuah mobil Caddy yang biasa kita temukan ketika bermain golf.

Memiliki harta kekayaan Rp 10 miliar

rumah bupati probolinggo 4 (Antara)

Melansir data LHKPN KPK terbaru, Bupati Probolinggo memiliki harta kekayaan mencapai Rp10.019.266.906.

Beberapa aset yang dimiliki antara lain adalah:

1. Tanah dan bangunan: Rp2.163.000.000 2. Alat transportasi dan mesin: Rp100.000.000 3. Harta bergerak lainnya: Rp797.165.100 4. Surat berharga: Rp4.500.000.000 5. Kas dan setara kas: Rp2.459.101.806

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai Bupati Probolinggo yakni Puput Tantriana Sari.

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Dan jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Bagikan:
468 kali