Cozy terrace in the garden with flowers Cozy terrace in the garden with flowers

Biasanya sih, rata-rata besar teras rumah memang kecil. Apalagi kalau kamu membeli rumah dari pengembang (developer).

Ukurannya paling hanya 3-4 meter persegi saja. Meski kecil, bukan menjadi halangan untuk menjadikan teras lebih menarik.

Baca juga: Yuk, Percantik Interior dengan Tanaman dalam Pot

Sebenarnya, dalam memanfaatkan lahan dan ruang di rumah memang harus maksimal. Meskipun teras bukan bagian dari ruang dalam rumah, tetapi tidak ada salahnya untuk mempercantik teras menjadi lebih menarik.

Caranya mudah saja kok. Kamu hanya perlu memilih tema dan desain furnitur yang unik. Tidak perlu furnitur yang mahal.

Baca juga: Sleeper Sofa: Sofa dan Ranjang Jadi Satu Lho

Karena teras biasanya dekat dengan taman depan, kamu bisa membuat tema etnik tradisional. Misalnya dengan menempatkan furnitur dengan material kayu. Meski sebenarnya, teras harus selaras dengan desain rumah secara keseluruhan.

Material kayu dengan dengan warna alami membuat teras tampil natural atau alami. Penempatan kursi dan meja dari kayu tidak perlu satu set.

Baca juga: Nggak Usah Bingung Deh, Pilih Coffee Table

Kamu bisa menempatkan beberapa kursi dari kayu dengan desain berbeda. Begitu juga dengan meja. Untuk permanis tampilan, kamu bisa menaruh wadah koran dan majalah dari kayu.

Beberapa kursi berbeda desain? Apa tidak akan memunculkan kesan amburadul? Namun, karena tema teras ini adalah natural maka semua furnitur yang ditempatkan terbuat dari material kayu.

Baca juga: Untuk Apa Sih Memasang Pagar di Depan Rumah? Ini Alasannya Lho

Meski ada beberapa kursi beraneka desain, tetapi karena masih satu tema dan masih satu warna, maka semuanya masih tetap terlihat menyatu.

Sebaliknya, kalau kamu ingin mengaplikasikan lebih dari satu warna, aplikasikan furnitur dengan desain yang berbeda.

Baca juga: Mau Buat Tangga Spiral dari Beton? Nah, Ini Bisa Jadi Inspirasi Kamu Lho

Nah, setelah mengubah tampilan teras maka bagian yang menjadi penghubung rumah dengan area luar pun menjadi lebih menarik, kan?

Teras tidak lagi menjadi sekedar sebuah area kosong belaka, tetap sudah menjelma menjadi tempat lengkap dengan furnitur dan aksesori lainnya.

Baca juga: Coba Deh, Aplikasikan Desain Skandinavia untuk Rumah Kamu

Perubahan pun terjadi. Kamu memaksimalkan fungsi teras dari sekedar ruang peralihan menjadi ruang tamu atau ruang bersantai.

Kamu bisa menerima tamu di teras. Begitu juga ketika bersantai, sesekali tidak ada salahnya untuk bersantai di teras.

Bagikan: 4902 kali