tempuh jarak 26 km

Ada orang yang harus tempuh jarak 26 km pergi ke sekolah setiap hari, kalau sudah niat belajar tentunya jarak bukan menjadi masalah besar, simak kisahnya.

Curhatan seorang pria di akun media sosial TikTok viral, dalam video tersebut berisi curahan hati bahwa ia menempuh jarak puluhan kilometer menuju sekolahnya.

Sepertinya peribahasa, tuntutlah ilmu walau ke negeri China, berlaku untuk seorang pria tersebut.

Ia mengaku harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bisa sampai ke sekolahnya, biasanya siswa mencari sekolah terdekat dari rumah.

Sebenarnya, ia dan ibunya sama sekali tidak bermasalah dengan jarak tersebut.

Ia hanya membagikan kisahnya yang harus melakukan tempuh jarak  26 Km untuk mencapai SMA Negeri.

Setiap harinya, ia memerlukan waktu sekitar satu jam untuk mencapai sekolah, lebih mirip para pekerja komuter ya.

Atas unggahan tersebut banyak warganet yang berkomentar, bahkan tidak sedikit juga yang mengatakan kalau pengalaman pria tersebut sama dengan pengalaman dirinya.

“Nggak papa seenggaknya demi SMA Negeri. Temen gue sekolah di sekolah swasta yang nggak bagus-bagus amat menempuh jarak 30 km wkwk mana cewek naik motor”, ujar salah satu netizen.

Seorang Gadis Tempuh Jarak 26 Kilometer Berjalan Kaki Menuju Sekolah 

Ternyata sebelum video TikTok pria tersebut viral, hal ini pun pernah terjadi di Maluku beberapa tahun lalu tepatnya pada 2017 lalu.

Laman berita Kompas.com pernah mengangkat kisah ini, seorang siswi SMA yang tetap rajin ke sekolah meski harus tempuh jarak 26 km.

Seorang anak berusia 18 tahun, Natasia Astria Wakano, siswi SMA Negeri 1 Nusalaut, Maluku, berjalan setiap hari harus tempuh jarak 26 Km dari rumahnya ke sekolah.

Ia mulai berangkat dari rumahnya sekitar pukul 04.30 WIT dan pulang pukul 16.00 WIT, perjuangan luar biasa untuk mengenyam pendidikan.

Ia harus jalan kaki karena tidak adanya angkutan umum, sementara sepeda motor juga jarang sekali melintas.

Satu-satunya cara adalah dengan berjalan kaki, kalau kamu bagaimana? Berapa jauh jarak dari rumah ke sekolah atau kampus kamu?

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel menarik mengenai gaya hidup.

Rekomendasi terbaik untuk memiliki rumah di Depok, Jawa Barat pastinya Gardens at Candi Sawangan.

Bagikan:
314 kali