Biro Arsitek Asal Vietnam, Tropical Space Merancang Kandang Ayam Sekaligus Tempat Bermain Anak (Foto: Rumah123/Dezeen)

Biro arsitek Vietnam, Tropical Space merancang sebuah tempat yang bisa menjadi tempat bermain anak, sekaligus kandang ayam. Pasti nggak percaya!

Tempat atau bangunan ini memang permanen. Bentuknya kotak, terbuat dari material kawat. Ada platform dan tangga.

Klien Tropical Space adalah pasangan lanjut usia yang tinggal di distrik Duc Hoa, Provinsi Long An, Vietnam. Mereka pindah ke pinggiran kota dan ingin memelihara ayam.

Baca juga: Ga Ada Lagi Cerita Hewan Kesayangan Kesepian Saat Kamu Pergi Jauh

Pasangan ini juga ingin para cucu datang berkunjung. Para cucu membutuhkan tempat untuk bermain saat menginap.

Tempat bermain sekaligus kandang ayam ini memiliki luas 20 meter persegi dengan dimensi panjang 10 meter dan lebar dua meter. Sementara tingginya dua meter. Ukurannya cukup besar untuk mengakomodasi anak dan ayam.

Arsitek memasang semacam kawat pada seluruh fasad kandang. Sementara di dalamnya ada semacam kotak, platform, dan tangga. Jadi ayam dan anak-anak bisa memanjat, berguling, turun, atau berkejaran di dalam kandang.

Biro Arsitek Merancang Tempat Ini Menjadi Area Bermain Anak yang Menyenangkan dan Juga Kandang yang Baik untuk Ayam (Foto: Rumah123/Dezeen)

Baca juga: Rumah Peristirahatan Lengkap dengan Danau dan Peternakan

“Desain tidak ingin membuat ayam terjebak dalam kandang kecil. Ayam membutuhkan ruang bebas, udara, tempat untuk minum, bertelur, dan mengerami telur,” ujar Tropical Space seperti dikutip oleh Dezeen.

“Kami ingin memberikan tempat yang lapang dan aman untuk membentuk komunitas sosial kecil bagi ayam dan bebek,” lanjutnya.

Arsitek memang mendesain kandang ini dengan rancangan terbuka sehingga mudah dibersihkan. Apalagi pemilik juga akan menanam sayuran di sekeliling kandang.

Baca juga: Walah, Jagoan Bola Kroasia Ini Punya Kandang Ayam di Rumah

Selain itu, Tropical Space ingin menyediakan tempat bagi anak-anak untuk bersantai. Tempat bersantai ini berbeda dengan yang ada di perkotaan.

Hmm, mungkin kalau kamu punya peternakan ayam di luar kota. Kamu bisa membuat hal yang sama untuk anak-anak kamu. Lucu juga ya kalau kandang ayam sekaligus tempat bermain anak.

Area Ini Memiliki Panjang 10 Meter, Lebar 2 Meter, dan Tinggi 2 Meter (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 479 kali