Paris, Prancis (Rumah123/iStockphoto)

Kabar kepindahan Neymar dari klub Spanyol, Barcelona ke kesebelasan Prancis, Paris Saint-Germain mungkin akan segera menjadi kenyataan.

Mega bintang sepak bola asal Brasil itu sudah mendapatkan ijin dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde untuk tidak berlatih. Kabarnya dia sudah terbang ke Porto, Portugal untuk menjalani tes medis.

Baca juga: Siapa Sih Olahragawan Pemilik Rumah Keren Ini?

Barcelona juga membuka pintu bagi Paris Saint-Germain untuk menggaet Neymar dengan harga klausul buy out senilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Dia bakal menjadi pemain termahal sejagad.

Guardian mengungkapkan gaji Neymar sebesar 30 juta euro (Rp 465 miliar) setelah pajak per tahun. Pesepakbola berusia 25 tahun ini akan mendapatkan bayaran 520.000 euro (Rp8 miliar) per pekan.

Baca juga: Punya Gaji Rp 1,8 Triliun, Mega Bintang American Football Ini Cuman Punya Satu Apartemen!

Kalau pindah, Neymar tentunya juga akan mencari rumah baru untuk tempat tinggal. Saat dikontrak profesional oleh klub Liga Brasil, Santos, Neymar membeli rumah di Kota Sao Paulo.

Ketika dia hijrah ke Barcelona pada 2013, dia juga membeli rumah di kota ini. Rumahnya bertetangga dengan dua bintang klub lainnya, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Baca juga: Stephen Curry Ga Hanya Hebat Main Basket Tetapi Juga Jago Up Grade Properti

Lantas di mana Neymar tinggal kalau dia jadi hijrah ke Paris SG? Majalah bisnis terkemuka Forbes pernah melansir ada tiga kawasan elit yang menjadi lokasi rumah orang tajir di Paris yaitu Avenue Montaigne, Avenue des Champs-Elysees, dan Quai Anatole.

Harga rata-rata hunian mewah di Paris per meter persegi berkisar antara 20.000 euro (Rp310 juta) hingga 30.000 euro (Rp466 juta). Kalau hunian sudah didesain oleh desainer interior ternama maka harganya sudah melambung menjadi 50.000 euro (Rp776 juta) per meter persegi.

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Bintang NBA yang Bergaya Mediterania

“Avenue Montaigne memiliki nilai lebih. Ketika kamu mempunyai apartemen di sini harganya cepat naik,” ujar direktur agen properti Belles Demeures de France, Marie-Helene Lundgreen seperti dikutip oleh Forbes.

Sebenarnya, harga properti di Paris masih terbilang murah bila dibandingkan kota-kota besar lainnya seperti London (Inggris), New York (Amerika Serikat), dan Hong Kong.

Baca juga: Hunian Orang Kaya ala Roger Federer, Rumah Kaca di Tepi Danau Zurich

Kalau melihat harga minimum per meter persegi di Paris, ya tentunya Neymar tidak akan kesulitan untuk membeli rumah.

Jika dia membeli apartemen seluas 400 meter persegi, dia hanya perlu merogoh 8 juta euro (Rp124 miliar), bahkan kalau dia harus membeli dengan harga maksimum maka Neymar memang harus mengeluarkan 20 juta euro (Rp310 miliar).

Baca juga: Pindah Klub, Bintang Bola Basket Kevin Durant Malah Rugi Saat Jual Rumah!

Gaji Neymar sendiri saja sudah mencapai 30 juta euro (Rp465 miliar). Hmm, kira-kira Neymar bakal tinggal di mana ya?

Bagikan: 1286 kali