Ruang Tidur yang Didesain oleh Jacquelyn Clark (Rumah123/ Jacquelyn Clark)

Saat memilih karpet untuk ditempatkan di ruang tidur memang tidak mudah. Begitu banyak gaya dan desain karpet.

Semua ini menjadi hal yang menyulitkan bagi kamu untuk menemukan karpet yang tepat untuk kamar tidur. Bisa jadi warna atau motif karpet kurang cocok.

Baca juga: Ranjang Raksasa Ini Bisa Bikin Tidur Kamu Semakin Nyenyak Lho

Nah, sebelum membeli kamu memang harus mempertimbangkan beberapa hal. Kalau menaruh karpet yang tepat, efeknya membuat ruangan menjadi lebih menarik.

Kamar tidur dengan aplikasi cat warna putih membuat ruangan menjadi lebih terang dan terlihat lebih kasual. Kamu bisa menempatkan karpet berwarna senada namun coba untuk memberikan sentuhan lain.

Baca juga: Kamar Tidur Anak Sekaligus Jadi Ruang Bermain, Wah Bisa Didesain Jadi Satu Lho

Pernah mencoba untuk menempatkan karpet dengan corak yang netral dan warna yang kalem. Desainer interior asal Amerika Serikat, Jacquelyn Clark, menaruh karpet bermotif papan catur dengan warna kombinasi abu-abu dan cokelat yang cenderung pudar dalam sebuah hunian.

Karpet ini berpola dan senada dengan furnitur dan tempat tidur di sekelilingnya. Ada meja lampu berwarna cokelat, sprei, dan bantal berwarna putih.

Baca juga: Cara Keren Bikin ‘Gudang’ di Bawah Tempat Tidur

Jika kamu melihat desain seperti ini, ada keselarasan antara semuanya kan? Apalagi furnitur, sprei, bantal, karpet, bahkan dinding juga mengaplikasikan warna pastel yang kalem.

Hmm, bagaimana nih kamu mau menempatkan karpet di ruang tidur. Coba dong taruh karpet di ruang ini supaya tidak hanya cantik, namun juga membuat kamu nyaman saat bangun tidur. Nggak ada lagi tuh cerita kamu menginjak lantai yang dingin saat bangun tidur.

Baca juga: Simsalabim, Lemari Buku Bisa Muat dalam Kamar Tidur Sempit
Keberadaan Karpet Mempercantik Interior Kamar Tidur (Rumah123/ Jacquelyn Clark)
 
Warna Karpet Selaras dengan Interior Ruang Tidur (Rumah123/ Jacquelyn Clark)
Bagikan: 778 kali