Pemerintah Kota Bekasi Menetapkan Tarif Transpatriot Bekasi Rp4.000 Per Penumpang (Foto: Rumah123/Info Bekasi)

Tarif bus Transpatriot akhirnya ditetapkan Rp4.000 per penumpang. Saatnya untuk melirik kawasan Bekasi jadi tempat tinggal lantaran Transpatriot akan terintegrasi dengan Transjakarta.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Kepala Dinas Perhubungan sudah resmi menetapkan tarif bus Transpatriot. Penetapan berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Perhubungan.

Bus Transpatriot menjalani masa uji coba selama beberapa pekan. Pihak pengelola belum memberlakukan tarif. Penumpang bisa naik secara gratis.

Baca juga: Mau Tahu Bedanya Transpatriot dengan Transjakarta

“Tarif sudah resmi diputuskan sesuai SK Kadishub Rp 4.000 per penumpang," kata Kepala Divisi Transpatriot Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP), Nirwan Fauzi seperti dikutip oleh Kompas.com.

Transpatriot memiliki dua rute yaitu Terminal Bekasi-Harapan Indah dengan 21 halte dan Harapan Indah-Terminal Bekasi dengan 13 halte. Bus ini beroperasi dari pukul 05.00 hingga 21.00 WIB.

Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk mengintegrasikan Transpatriot dengan Transjakarta. Nah, ini kesempatan buat kamu untuk mencari hunian di Bekasi.

Baca juga:  Kemenhub Beri Hibah Bus, Transpatriot Bekasi Berencana Tambah Rute

Kalau tarif Transpatriot yang terintegrasi dengan Transjakarta hanya Rp4.000, maka kamu yang punya rumah di Bekasi bisa sampai di tempat kerja di Jakarta dengan modal segitu doang kan?

Kamu bisa menang banyak kan kalau modal cekak bisa sampai ke kantor. Makanya buruan cari rumah atau apartemen di Bekasi.

Bekasi juga memiliki akses commuter line dan juga nantinya LRT (Light Rapid Transit). Kalau sudah begini, kamu masih menunda beli hunian. Buruan cari rumah yang sesuai dengan kemampuan kantong kamu.

Baca juga:  Tertarik Naik Transpatriot, Warga Bekasi Minta Jumlah Rute Ditambah

Bagikan: 1557 kali