Ilustrasi Foto: Rumah123/Getty
 

Pengeluaran buat perjalanan mudik Lebaran kali ini bisa dikurangi lagi sedikit. Pasalnya, udah ada kepastian bahwa selama masa mudik Lebaran 2018, jalur tol mudik didiskon 10 persen. Bukan cuma buat Tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera aja, bahkan tol di dalam kota pun mendapat potongan tarif 10 persen.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (18-5-2018), memastikan selama masa mudik Lebaran 2018 masyarakat yang pulang kampung lewat jalan tol akan mendapatkan diskon 10 persen. Keputusan tersebut buah dari rembukan antara Kementerian PUPR dan  Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) "Itu kalau 10 persen hampir rata-rata (BUJT) sepakat," kata Basuki.

Baca juga: Horeee… Diskon 10 Persen untuk Tol Mudik Lebaran Tahun Ini!

Pengurangan tarif tol mudik ini bukan cuma sepanjang Jalan Tol di Trans-Jawa, juga berlaku di ruas non Trans-Jawa, termasuk Tol Dalam Kota Jakarta. Soal waktu pelaksanaan, akan diumumkan lebih lanjut oleh BUJT. "Nanti akan ada SK (yang diterbitkan) Senin atau Selasa ini," kata Basuki.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan, akan ada diskon 10 persen tarif tol bagi pengguna jalan tol selama mudik Lebaran 2018 untuk semua ruas tol yang dikelola oleh Jasa Marga.

Baca juga: Ternyata Mudik Lebaran Jakarta-Surabaya Lewat Jalan Tol Butuh Rp330.000

“Biasanya kami memang memberikan sebagai bentuk apresiasi. Ini merupakan bentuk kebersamaan kepada masyarakat, apalagi bulannya Ramadan dan Syawal, itu kami anggap kebersamaan kami dengan masyarakat. Jadi kami programkan kurang lebih 10 persen. Belum kami finalkan," kata Desi seperti dikutip finance.detik.com, Senin (7-5-2018).

Buat kamu yang mudik Lebaran tahun ini, dapat percikan berkah Ramadan nih dengan diskon tersebut. Meski nominalnya gak seberapa, tapi kalau yang namanya pengurangan pengeluaran, ya ada dampak positifnya kan buat kantong kamu. Nah, masukan aja kelonggaran tarif tol yang 10 persen itu ke celengan buat beli rumah.

Bagikan: 724 kali