Berencana mudik lewat tol Cipali? Jangan lupa celk tarif tol Cipali terbaru ini!

Jalur Tol Cipali, alias Jalan Tol Cikopo–Palimanan, adalah jalan tol yang terbentang sepanjang 116 kilometer yang menghubungkan daerah Cikopo, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Ruas tol satu ini, merupakan salah satu jalur yang banyak digunakan pemudik untuk menuju ke kampung halaman. Jalan tol ini juga merupakan bagian dari Jalan Tol Trans-Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur.

Sejak diresmikan tahun 2015, jalur Tol Cipali banyak dipilih oleh pemudik karena bisa memotong waktu tempuh 1,5 hingga 2 jam dibandingkan melewati jalur Pantura.

Baca juga: Tol Lampung Sampai Palembang Sudah Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran 2019
tarif tol cipali - rumah123.com Sumber: Tirto.id

Untuk kamu yang punya kampung halaman di daerah yang dilewati oleh Tol Cipali, dan berencana untuk menggunakan ruas tol ini, jangan lupa menyiapkan saldo e-toll yang cukup.

Untuk memastikan saldomu aman, kamu tentu perlu mengetahui berapa jumlah saldo e-toll yang harus dipersiapkan. Berapa kira-kira tarif tol Cipali? Perhitungkan dulu seberapa jauh jarak yang akan kamu tempuh, karena perhitungan tarif tol Cipali akan menjadi berbeda-beda, tergantung dari jarak tempuhmu.

Nah, catat baik-baik tarif tol Cipali ini sebelum melakukan perjalanan mudik!

Mengacu pada Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 821/KPTS/M/2017, Tarif tol Cikopo-Palimanan (Cipali) naik sebesar rata-rata 6,4% dari pertama kali beroperasi. Berikut daftar harganya:

tarif tol cipali - rumah123.com Sumber: http://bpjt.pu.go.id/
Baca juga: Rumah Jokowi di Solo dan Rumah Prabowo di Hambalang, Bagus Mana?

Itu dia tarif tol Cipali tahun 2019. Biaya tol kerap kali dilupakan oleh mereka yang hendak mudik menggunakan kendaraan pribadi. Jangan sampai jadi salah satunya dan mulailah persiapkan dana mudik, termasuk biaya tol!

Temukan informasi seputar rumah atau berita-berita terkini di Rumah123.com!

Bagikan: 12226 kali