Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi Akan Menggratiskan Bus Transpatriot Selama Satu Pekan (Foto: Rumah123/Okezone News.com)

Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi akan menggratiskan bus selama satu pekan. Bus Patriot sedang menjalani masa uji coba sejak Senin (26/11/2018).

Pengelola bus Transpatriot belum menentukan berapa besar tarif. Bus ini akan beroperasi dari pagi hari hingga malam hari.

“Masih gratis hingga minggu depan, sampai Senin depannya lagi,” kata Humas Perusahaan Daerah Mitra Patriot, Iqbal Daus seperti dikutip oleh Kompas.com.

Baca juga: Mobilitas Bekasi-Jakarta, Sudah Selancar Apa Sih?

“Jadi selama sepekan ini kami lakukan kajian besaran tarif yang nantinya ditentukan di 22 shelter, jam operasional pukul 05.00 hingga pukul 22.00 WIB,” lanjutnya.

Transpatriot ini memiliki dua rute dan berhenti di 22 halte. Rute pertama adalah Terminal Bekasi-Harapan Indah yang memiliki jarak 14,7 kilometer.

Sementara rute kedua adalah Harapan Indah-Terminal Bekasi yang berjarak 9,6 kilometer. Meskipun kedua rute ini sama, tetapi jarak tempuh kedua rute ini berbeda. Hal ini terjadi karena jalur yang dilalui tidak semuanya sama.

Baca juga: September 2017, Transpatriot Beroperasi, Orang Bekasi Bisa Lebih Ngirit Ongkos!

Lantaran itu juga jumlah halte pun berbeda. Rute Terminal Bekasi-Harapan Indah mempunyai 13 halte, sedangkan rute Harapan Indah-Terminal Bekasi hanya memiliki 8 halte.

Bus Transpatriot memang masih dalam tahap uji coba. Namun, nantinya setelah beroperasi, Transpatriot diproyeksikan bisa mengurangi kemacetan di Bekasi. Selain itu, juga menjadikan masyarakat mau beralih ke kendaraan pribadi  untuk naik angkutan umum.

Nah, buat kamu yang tinggal di Bekasi, coba deh untuk naik Transpatriot. Saatnya meninggalkan kendaraan pribadi kamu untuk beralih ke transportasi umum.

Baca juga: Transpatriot Bekasi Mulai Uji Coba, Ayo Naik Angkutan Umum

Bagikan: 678 kali