OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Resesi Mengancam di 2023, Target Penerimaan KPR Bank Mandiri Optimis Tetap Tumbuh di Tahun Depan

21 Oktober 2022 · 3 min read Author: Reyhan Apriathama

Target penerimaan KPR Bank MandiriDalam ancaman resesi, target penerimaan KPR Bank Mandiri diprediksi tetap tumbuh di tahun depan. Cari tahu selengkapnya di sini!

Ekonom hingga berbagai ahli mengatakan bahwa tahun 2023 mendatang adalah tahun ketidakpastian, bahkan hal tersebut dijelaskan juga oleh Presiden Joko Widodo.

Penyebab geopolitik dan global menjadi faktor penting terkait ancaman resesi besar di tahun 2023, terlebih pasca pemulihan pandemi COVID-19.

Salah satu faktor yang cukup penting dan punya pengaruh yang cukup signifikan adalah permintaan hingga penerimaan KPR di masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Bank Mandiri memprediksi permintaan akan tetap tumbuh meski adanya berbagai faktor eksternal.

Hal ini disampaikan oleh Ayu Pertiwi, SVP Consumer Loan Bank Mandiri, dalam acara Mandiri Festival Properti Indonesia Expo 2022 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

“Di tahun 2023 dipastikan tetap akan ada pertumbuhan meski akan ada challenging dari global yang sudah masuk resesi, tentunya akan berpengaruh terhadap negara.” ujar Ayu.

Ayu menambahkan jika properti merupakan salah satu kebutuhan orang Indonesia, sehingga sepanjang mereka masih berpenghasilan mereka pasti akan tetap melakukan transaksi. 

Mengacu pada data internal Bank Mandiri, untuk 2022 per September 2022 kemarin total penyaluran KPR dari pengembang tumbuh sebesar 21%. 

Berdasarkan fakta tersebut, Bank Mandiri optimis jika di tahun 2023 tetap akan menunjukkan pertumbuhan

“Kami sangat optimis jika di tahun 2023 akan tetap mengalami pertumbuhan, jika memang Indonesia masuk resesi pertumbuhannya tidak sebesar di tahun sebelumnya mengingat penyaluran KPR tetap dibutuhkan masyarakat,” tambah Ayu. 

Target Penerimaan KPR Bank Mandiri Diharapkan Tembus Rp50 Triliun di Akhir Tahun 

same day approval kpr mandiri

Sebelum berganti tahun menjadi 2023, penyaluran KPR Bank mandiri ditargetkan menembus angka Rp50 triliun hingga akhir kuartal keempat 2022.

Hal ini sejalan dengan data pada bulan September dengan total Rp48 triliun, dari total kredit yang dihimpun mencapai Rp307,12 triliun.

“Sampai dengan per September 2022, portofolio KPR Bank Mandiri sebesar Rp48 triliun dan diharapkan sampai akhir tahun kami bisa membukukan Rp50 triliun”, ujar Ayu.

Terkait dengan besaran target portofolio tersebut, dalam rangka ulang tahun Bank Mandiri ke-24, Bank Mandiri Persero memberikan bunga spesial untuk nasabah sebesar 2,4% untuk tahun pertama.

“Disaat Bank Indonesia menaikkan bunga acuan, Bank Mandiri menurunkan bunga acuan khususnya dalam acara Mandiri Festival Properti Indonesia”, tambah Ayu.

Adapun, promo bunga KPR Bank Mandiri sebesar 2,4% di tahun pertama berlaku hingga akhir November 2022. 

***

Demikian berbagai hal yang perlu kamu ketahui tentang target penerimaan KPR Bank Mandiri beserta promo suku bunga 2,4% dalam merayakan HUT Bank Mandiri ke-24.

Temukan informasi menarik seputar properti, selengkapnya di artikel.rumah123.com dan Google News Rumah123 sekarang juga! 

Wujudkan rumah impian bersama Jakarta Garden City selengkapnya di Rumah123.com dan 99.co, yang pastinya #AdaBuatKamu!


Tag: , , ,


Reyhan Apriathama
Seorang mas-mas penulis Rumah123.com yang suka otomotif, sepak bola, gadget, dan musik-musik lawas.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA