Nggak perlu keluar  uang dan tanpa alat, kamu hanya perlu melakukan jenis olahraga ini di rumah untuk menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan, melakukan diet dengan mengurangi porsi makan saja tentu tak cukup. Kamu juga harus berolahraga untuk membakar kalori dalam tubuh. Banyak orang yang mengira bahwa olahraga dengan intens untuk menurunkan berat badan hanya bisa dilakukan di pusat kebugaran alias tempat fitness.

Padahal, hal tersebut salah besar. Kamu bisa loh melakukan berbagai jenis olahraga di rumah. Bahkan, kamu tak perlu menggunakan bantuan alat apapun. Nggak percaya? Berikut jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah tanpa alat sama sekali!

Full body workout: latihan seluruh tubuh untuk turunkan berat badan

Jenis olahraga yang dimaksud dalam artikel ini adalah full body workout, alias latihan yang melibatkan banyak otot dalam satu sesi latihan. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa lakukan latihan ini selama 6 hari sehingga otot menjadi seimbang, dan tubuh menjadi lebih sehat.

  1. Jumping Jacks

Lompat sambil melebarkan kedua kaki dan kedua tangan ke atas kepala. Lakukan selama 30 kali.

  1. Burpees

Mulai dari posisi berdiri, tendang kaki ke belakang hingga menjadi posisi push up, lakukan push up, dan loncat hingga kembali ke posisi berdiri. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

  1. Wood Chop Reverse

Mulai dengan posisi jongkok sambil kedua tangan mengayun ke atas lalu ke bawah. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.

  1. Shuffle Toe Taps

Dari posisi berdiri, pindah ke kanan dan ke kiri sambil jongkok menyentuh kaki. Gerakan ini juga dilakukan selama 30 detik.

  1. Squat Rotate

Jongkok hingga lutut sejajar dengan jempol, lalu berdiri dan putar badan. Ulangi hingga 12 kali.

  1. Froggers

Froggers alias plank to squat adalah gerakan lompat katak. Mulai dengan posisi plank, kemudian lompat hingga kaki sejajar dengan tangan, lalu kembali ke posisi plank. Ulangi hingga 12 kali.

  1. Leg Movement on Plank Position

Lakukan posisi plank, sambil gerakan kaki ke kanan dan ke kiri. Lakukan gerakan yang sama hingga 12 kali.

Ulangi gerakan ini selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila kamu mau mencoba variasi gerakan lain, download aplikasi workout yang bisa digunakan secara gratis.

Bagikan: 3206 kali