Tanaman di dapur Foto: Rumah123/iStock
 

Apa saja isi dapurmu? Kitchen set, peralatan masak, kompor, piring, gelas, dan lain sebagainya. Gimana dengan tanaman? adakah tanaman di dapurmu?

Tahu gak kamu? Tanaman yang diletakkan di dapur dapat menghilangkan bau tak sedap, selain dapat bikin  suasana dapurmu jadi lebih segar.

Lebih-lebih jika dapurmu cukup luas, tanaman akan menjadi benda yang tepat untuk melengkapi tampilan dapurmu.

Baca juga: Manfaat Garam untuk Dapur Cantikmu

Lantas, bagaimana cara mengatur tata letak tanaman di dapur? Simak cara-caranya berikut ini:

Untuk meletakkan tanaman di sekitar dapur, kamu dapat menggunakan pot kecil. Pot ukuran mini ini akan membantu membuat dapur tetap terasa lega.

Akan tetapi, hindari terlalu banyak mengisi dapurmu dengan tanaman. Cukup satu, dua, atau tiga, disesuaikan dengan kondisi dapurmu.

Kamu bisa saja menempatkan tanaman di sudut ruangan dapur. Pilih tumbuhan beraroma lemon yang mamancarkan harum yang segar di sudut ruangan dapur untuk menangkal bau tak sedap.

Baca juga: Cermat Pilih Perlengkapan Dapur

Selain di sudut ruangan, bila dapurmu memiliki jendela, kamu pun bisa meletakkan tanaman di dekat jendela. Buka jendela setiap pagi agar tanaman terkena sinar matahari.

Rutinlah menyiram tanamanmu agar tetap segar. Tanaman yang berada di dekat jendela juga bermanfaat menyaring keluar-masuknya oksigen dalam ruangan.

Tanaman yang cocok dan mudah dibersihkan kalau diletakkan di dapur adalah tanaman dengan daun mengilap.

Kamu juga bisa menanam bunga di dapur, lho.... Tapi, sebaiknya hindari meletakkan bunga di dekat wastafel.

Kelembapan dan sempotran air yang tercampur dengan sabun cuci piring dapat membuat bunga cepat layu lalu mati. Gak mau kan? (Wit)

Bagikan: 2592 kali