Jagoan Mix Martial Arts asal Rusia, Khabib Nurmagomedov Ternyata Masih Tinggal Bersama Orang Tuanya (Foto: Rumah123/The Big Lead)

Siapa menyaksikan kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor? Wah, sang juara baru memang sangar ya, tapi siapa sangka kalau dia masih tinggal bersama orang tuanya.

Nurmagomedov menjadi juara UFC 229 (Ultimate Fighting Championship) atas McGregor di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (06/10/2018). Dia hanya memerlukan 3 menit 3 detik untuk mengalahkan lawan pada ronde keempat.

Dia berhasil mempertahankan gelar juara kelas lightweight. Dalam pertandingan ini, Nurmagomedov memperlihatkan kelasnya sebagai jagoan mix martial arts.

Baca juga: Yuk, Mampir ke MacMansion, Rumah Mewah Milik Jagoan UFC Conor McGregor

Usai pertarungan, ada sedikit insiden saat Nurmagomedov menghajar ofisial McConor. Sebelumnya, mereka sudah merisak (bully) Nurmagomedov soal agama, ayah, dan negaranya.

Kalau melihat tampilan fisik Nurmagomedov, pria bertinggi badan 178 cm ini memang sangar ya. Dia memiliki keahlian dalam beberapa bela diri sekaligus mulai dari gulat, sambo, yudo, dan lainnya. Saat kecil, Nurmagomedov malah berlatih tanding melawan beruang. Gokil banget kan!

Namun, siapa menyangka kalau petarung yang dijuluki The Eagle ini malah masih tinggal bersama orang tuanya. Waduh, tampang Rambo tapi hati Rinto (Harahap) nih.

Baca juga:  Semewah Apa Sih Koleksi Mobil Atlet UFC Conor McGregor?

“Bagi saya, ini normal kok. Kami harus melakukan hal ini,” ujar Nurmagomedov seperti dikutip oleh Bleacher Report. Hal ini memang wajar sih kalau merujuk pada kebudayaan Dagestan. Tradisinya mirip orang Asia ya, satu rumah ada beberapa generasi mulai dari kakek nenek hingga cucu.

Nurmagomedov yang sudah berusia 30 tahun ini merupakan orang asli Rusia dari kawasan Dagestan. Area ini didiami oleh masyarakat beragama Islam.

Dia tidak hanya tinggal bersama ayah dan ibunya, melainkan juga dengan istri dan kedua putra putrinya. Nurmagomedov sudah menikah sejak 2013 silam. Kalau kamu gimana, masih tinggal sama orang tua atau mertua?

Baca juga:  Duh, Si Penjahat di Black Panther Ternyata Masih Tinggal sama Orang Tua

Bagikan: 5400 kali