Desainer Asal Prancis, Olivier Vadrot Merancang Area Bermain untuk Anak di Pinggiran Ibu Kota Prancis, Paris (Foto: Rumah123/Dezeen)

Desainer asal Prancis, Olivier Vadrot mendesain sebuah taman bermain dengan mainan berbentuk geometri. Taman bermain ini didesain untuk merangsang mau bersosialisasi.

Taman ini berada di La Passerelle, Roissy en France yang merupakan kawasan pinggiran ibu kota Prancis, Paris. Taman ini memiliki tiga elemen fitur yang berbentuk kursi tahta, kokpit, dan tempat duduk.

Vadrot menamakannya “percakapan”. Proyek ini bertujuan menciptakan ruang khusus bagi anak-anak untuk bertukar ide, bercerita, dan bermain.

Baca juga: Kamar Tidur Anak Sekaligus Jadi Ruang Bermain, Wah Bisa Didesain Jadi Satu Lho

“Anak-anak bergerak di antara patung dan obyek fungsional lainnya,” ujar Vadrot kepada Dezeen. “Ada miniatur batu bersusun, tempat ini bisa menjadi area bertukar ide, bercerita, berdebat, dan bermain.”

Dia menyatakan idenya adalah menciptakan sesuatu yang monumental dan tahan lama yang bisa melawan waktu. Namun, yang terpenting adalah anak-anak.

Bentuk monolitik membuat anak-anak untuk memanjat, berlari mengelilingi, dan bersembunyi di belakangnya. Hal ini mirip saat anak-anak bermain dengan pohon atau batu.

Baca juga: Wah, Bangunan Ini Bisa Bikin Anak-anak Jadi Aktif Bermain Nih

Anak-anak juga dirangsang untuk memulai dan melakukan percakapan dalam cara berbeda, memunculkan kisah fiksi terkait bentuk simbol yang ada dalam taman bermain ini.

Vadrot memakai material berbeda untuk struktur mainan. Ada yang menggunakan material batu gunung, ada juga yang memakai batu pasir.

Hmm, menarik juga ya idenya membuat taman bermain yang bikin anak mau berinteraksi, bersosialiasi, dan bermain. Apalagi saat ini, anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu bermain gadget ya.

Baca juga: Tempat Bermain Anak Plus Kandang Ayam Ternyata Bisa Jadi Satu Lho

Desainer Membuat Sejumlah Tempat Bermain yang Merangsang Anak Mau Bersosialisasi (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 577 kali