Setiap usaha pastinya membutuhkan regenerasi, tak hanya dalam UMKM juga usaha korporasi bagi konglomerat Indonesia.

Pasalnya, bisnis keluarga yang dilakukan secara turun temurun pastinya terus mengalami kemajuan dan modernisasi dalam jangka panjang.

Oleh sebab itu, generasi penerus konglomerat Indonesia harus menyesuaikan perkembangan zaman sehingga tetap memiliki posisi tawar yang tinggi di masyarakat.

Bukan hanya sekadar mewariskan kekayaan, tugas mereka tidak mudah bahkan cenderung sulit dimana mereka harus menghadapi kerasnya persaingan global.

Lantas, siapa saja putra mahkota konglomerat Indonesia yang akan dipersiapkan untuk memajukan perusahaan mereka di masa depan? 

Simak pembahasannya bersama-sama!

Daftar Putra Mahkota Konglomerat Indonesia Berdasarkan Daftar Orang Terkaya Forbes 2021

Dilansir dari daftar orang terkaya di Indonesia 2021 menurut majalah Forbes, sebagian besar konglomerat Indonesia kini mengamanatkan bisnis keluarganya pada generasi selanjutnya.

Kamu pun bisa cari tahu daftar putra mahkota konglomerat yang kini mengendalikan perusahaan korporasi besar di Indonesia berikut ini: 

1. Armand Wahyudi Hartono 

Armand Wahyudi Hartono

Armand Hartono merupakan putra bungsu dari konglomerat Indonesia terkaya nomor yakni Robert Budi Hartono yang juga dikenal memiliki grup Djarum.

Saat ini, ia menjabat sebagai salah satu Wakil Direktur dari Bank BCA yang membawahi divisi jaringan, strategi, dan layanan perbankan. 

Meski menjadi salah satu direksi perbankan besar, ia ternyata tidak pernah malu saat harus makan bersama karyawan lainnya di sebuah kantin.

Kerap tampil sederhana dan bersahaja, ternyata Armand sendiri memiliki total kekayaan pribadi lebih dari Rp113 Triliun pada 2015 silam dengan komposisi saham BCA 70%.

2. Martin Basuki Hartono 

Untuk diketahui, Martin Basuki Hartono merupakan putra kedua dari Robert Budi Hartono yang juga sebagai kakak dari Armand Hartono.

Putra mahkota dari bisnis Djarum ini juga memiliki bisnis yang tidak kalah mentereng, bahkan ia menjadi salah satu pendana perusahaan rintisan di Indonesia.

Adapun, Martin Hartono merupakan salah satu pendiri GDP Venture yang mendanai berbagai perusahaan teknologi seperti Blibli, 88Rising, Kaskus dan Tiket.com. 

3. Agus Salim Pangestu 

Agus-Salim-Pangestu1 Sumber: SWA

Putra pertama dari konglomerat Indonesia Prajogo Pangestu kini menjabat sebagai Direktur Utama Barito Pacific dan juga Komisaris Chandra Asri Petrochemical.

Selain kedua perusahaan tersebut, Prajogo Pangestu juga memiliki salah satu perusahaan panas bumi terbesar di Indonesia saat ini.

Saat ini, kekayaan keluarga Prajogo Pangestu tercatat mencapai 6,5 miliar dollar dan mengalami kenaikan 10% dengan nilai setara Rp8 triliun. 

4. Amit Lohia 

Dikenal sebagai raja multiproduk di Indonesia, Amit Lohia kini merupakan generasi ketiga dari pemilik grup Indorama corporation yang juga menjadi putra pertama Sri Prakash Lohia.

Perusahaan ini merupakan salah satu penghasil benang, poliester, sarung, dan perlengkapan resin terbesar di dunia saat ini.

Selain memiliki perusahaan poliester, Amit Lohia juga memiliki perusahaan Indorama Ventures yang berpusat di Bangkok.

Adapun, total kekayaan dari keluarga Sri Prakash Lohia sebagai salah satu konglomerat Indonesia saat ini berjumlah 6,6 miliar dollar.

5. Alvin W. Sariaatmadja

Alvin W. Sariaatmadja Sumber: Surya Citra Media

Kesuksesan grup Emtek tak lepas dari tangan dingin Eddy Sariaatmadja sebagai salah satu pendirinya, dan kini diteruskan oleh putra pertamanya Alvin W. Sariaatmadja.

Putra mahkota konglomerat Indonesia ini akan menjadi salah satu raksasa pengusaha media dengan pertumbuhan yang cukup pesat di Indonesia saat ini.

Adapun, beberapa waktu ke belakang perusahaan ini kian moncer di tengah pandemi setelah penawaran saham Bukalapak dan kolaborasinya bersama Grab.

Total kekayaan Eddy Sariaatmadja saat ini berjumlah 3,8 miliar dollar.

6. Christian Ariano Rachmat

Siapa yang tak mengenal Teddy Rachmat sebagai salah satu pengusaha sukses dan pernah menjabat sebagai Direktur Utama Astra Internasional.

Kesuksesannya pun akan diteruskan kepada putra pertamanya yakni Christian Ariano Rachmat yang kini menjabat sebagai salah satu Direksi dari Triputra Group.

Adapun, Triputra Group merupakan membawahi beberapa perusahaan dalam bidang logistik maupun perkebunan. 

Saat ini, total kekayaan keluarga Teddy Rachmat mencapai 1,7 miliar Dollar. 

Demikian beberapa kompilasi daftar putra mahkota konglomerat Indonesia yang kini menjadi sukses memajukan perusahaan mereka dari berbagai bisnis.

Temukan informasi menarik seputar inspirasi gaya hidup, selengkapnya di Rumah123

"Cari tahu Cluster Kencana Vida Bekasi selengkapnya."

Bagikan:
321 kali