squid game

Serial Netflix, Squid Game ternyata menarik begitu banyak perhatian penonton belakangan ini. Yuk, cek beberapa fakta uni dari serial Korea ini.

Banyaknya orang yang tertarik dengan serial Korea Netflix Squid Game, membuat serial besutan sutradara Hwang Dong-Hyuk ini menempati Top 10 charts Netflix global.

Hal ini tentu saja membuat Squid Game menjadi serial pertama Korea yang berhasil menempati posisi tersebut, sekaligus mengalahkan Sex Education, Lucifer dan Money Heist.

Serial ini menawarkan permainan yang kental dengan ketegangan hingga berujung maut, mungkin ini menjadi daya tarik tersendiri untuk Squid Game.

Kalau kamu sudah menonton serial Korea ini, cek beberapa fakta di balik Squid Game berikut ini, yuk!

Fakta si Balik Squid Game

1. Naskah Sejak Tahun 2009

Hwang Dong Hyuk selaku sutradara mengaku bahwa ia sebenarnya telah selesai menulis naskan ini sejak 2009. Wah, sudah lama ya.

Beberapa orang merasa naskah tersebut terlalu brutal, tidak umum dan terlalu rumit, sehingga ragu dengan ceritanya.

Namun, faktanya kini serial Korea ini menjadi salah satu serial yang paling ditonton di seluruh dunia, meskipun sempat diragukan.

2. Lokasi Syuting Asli

Hwang Dong Hyuk menginginkan serial ini tidak ingin penggunaan efek komputer terlalu banyak dalam pembuatannya.

Ia mendesain lokasi syuting yang dibuat sangat nyata dengan ukuran yang sama persis, demikian dengan boneka raksasa yang benar-benar ada.

3. Seragam Hijau

Warna seragam hijau dilakukan bukan tanpa alasan, begitu juga warna hot pink dan topeng hitam yang digunakan manajer permainan.

Seragam sengaja dibuat sangat kontras, karena penggunaan baju seragam dengan warna yang sama ternyata dimaksudkan untuk melambangkan individualitas dan kepribadian yang terhapus.

4. Terinspirasi Manga

Sutradara mengaku bahwa cerita Squid Game terinspirasi dari sebuah manga yang pernah ia baca sebelumnya.

Ketika ke toko buku, Hwang Dong Hyuk membaca banyak manga, dan ingin membuat cerita yang mirip dengan salah satu manga yang dibaca.

5. Peserta Permainan Asli Berjumlah 456

Dalam cerita ada 456 orang yang ikut dalam permainan, dan serial tersebut benar-benar melibatkan 456 orang selama syutingnya.

Nah, bagi yang belum nonton kamu jadi penasaran gak sih dengan Squid Game? Lalu, kira-kira ada season 2 gak ya?

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Gallery West Residence.

Bagikan:
375 kali