syekh ali jaber cnnindonesia

Rezeki merupakan salah satu rahasia Allah yang tidak bisa ditebak kapan dan bagaimana caranya untuk diberikan kepada makhluknya.

Walaupun rezeki adalah sesuatu yang diberikan oleh Allah SWT dan setiap makhluk hidup sudah ditentukan rezekinya, bukan berarti kita sebagai manusia tinggal berdiam diri menunggu rezeki tersebut datang dengan sendirinya.

Manusia juga harus menjemput rezekinya masing-masing dengan berdoa dan berusaha.

Menurut Syekh Ali Jaber, ada 4 amalan yang sangatlah mustajab dan membuat rezeki bisa mengalir deras jika dilakukan oleh para Muslim secara istiqomah.

Apa saja? Dilansir dari channel YouTube Muslim - Saluran Dakwah, berikut kunci mendatangkan rezeki menurut Syekh Ali Jaber:

1. Qiyamul lail alias sholat malam

Qiyamul lail dalam bahasa Arab artinya berdiri lama di malam hari.

Allah SWT paling senang mendengar bacaan doa kita di malam hari.

Saat kita berdiri lama, walaupun membaca satu ayat surat pendek yang diulangi berkali-kali, tidak jadi masalah.

Saat sholat malam, surat Al-Ikhlas yang dibaca tiga kali bahkan pahalanya dihitung seperti membaca Alquran sebanyak 30 juz.

2. Perbanyak istighfar waktu sahur

Jika kamu tidak melakukan sholat malam, maka jangan tinggalkan istighfar waktu sahur, tepatnya di 30 menit sebelum adzan subuh berkumandang.

Para ulama juga berkata bahwa tidak ada ibadah yang terbaik di waktu sahur selain istighfar, termasuk doa sayyidul istighfar yang paling luar biasa.

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ. أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ. أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ. وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ. فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ

Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ ‘abduka, wa anâ ‘alâ ‘ahdika wa wa‘dika mastatha‘tu. A‘ûdzu bika min syarri mâ shana‘tu. Abû’u laka bini‘matika ‘alayya. Wa abû’u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta.

Artinya: “Hai Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau,” (HR. Bukhari no. 6306).

Bahkan, Rasulullah SAW berkata "Barangsiapa yang membaca sayyidul istighfar di malam hari, dalam keyakinan bahwa ia meninggal setelah membacanya, akan masuk surga."

3. Perbanyak sedekah

Perbanyak sedekah yang dimaksud di sini bukan berarti kita harus bersedekah dalam jumlah besar sekaligus namun hanya sekali dua kali.

Rahasia sedekah adalah istiqomah bersedekah, alias konsisten melakukan sedekah setiap ada kesempatan.

Tidak jadi masalah jumlah yang besar maupun kecil, tidak artinya di mata Allah karena Allah maha kaya.

Tak usah pula menunggu hari tertentu untuk bersedekah.

Setiap kita merasa ada berita baik maupun berita buruk yang datang, langsung segera bersedekah.

Setiap kita memberi sedekah, maka Allah akan terus menggantinya.

4. Dzikir pagi & sore hari

Dzikir di pagi dan sore hari juga menjadi salah satu amalan yang membuka pintu rezeki.

Dengan berzikir, kita mengingat Allah SWT atas keberkahan dan kenikmatan yang diberikan.

Zikir dapat dilakukan dengan menyebut lafadz atau pujian Allah SWT kapan dan dimana pun.

Itu dia 4 amalan yang bisa membuat rezeki mengalir deras. Silakan mencoba dan buktikan sendiri!
Bagikan:
469 kali