OK

Surat Terbuka untuk Sri Mulyani: Kita Diskusi Solusinya yuk, Bu, Supaya Anak Muda Bisa Punya Rumah dengan Mudah!

13/07/2022 by Tiara

Property People, pasti sudah dengar kan pernyataan Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa anak muda bakal susah punya rumah?

Menteri Keuangan menyebutkan bahwa salah satu penyebab semakin sulitnya anak muda beli rumah adalah  tren kenaikan suku bunga acuan secara global karena imbas lonjakan inflasi.

Menurutnya, kenaikan inflasi ini akan mendorong kenaikan suku bunga acuan yang dibarengi dengan kenaikan suku bunga perbankan.

“Untuk membeli rumah 15 tahun mencicil di awal berat, suku bunga dulu, prinsipalnya di belakang. Itu karena dengan harga rumah tersebut dan interest rate sekarang harus diwaspadai karena cenderung naik dengan inflasi tinggi. Maka masyarakat akan semakin sulit untuk membeli rumah,” ucap Sri Mulyani melansir cnbcindonesia.com.

Lantas, bagaimana dong mimpi kita untuk segera bisa punya rumah?

Apakah kamu lebih memilih untuk menguburnya dalam-dalam dan numpang selamanya di rumah orang tua atau tetap berusaha sekuat tenaga?

Rumah123.com ingin seluruh masyarakat Indonesia, baik tua maupun muda untuk tetap semangat agar tetap bisa memiliki rumah karena kami #adabuatkamu.

Ada beberapa tips nih dari Rumah123 yang perlu kamu segera lakukan agar tak jadi generasi yang terus tinggal di “kompleks mertua indah”, yaitu:

1. Segeralah menabung untuk mengumpulkan DP rumah

2. Lakukan investasi yang menguntungkan sehingga profitnya bisa kamu jadikan modal untuk beli rumah

3. Gencar mencari promosi dari pengembang perumahan atau promo KPR dari bank

4. Jangan menunda-nunda beli rumah karena harganya akan terus naik

5. Cari rumah idaman dari sekarang yang sesuai dengan kemampuan mencicil

Kamu bisa menggunakan fitur Kalkulator Kemampuan Cicilan KPR dari Rumah123.com untuk menghitung proyeksi harga sekaligus rumah impian yang sesuai dengan pemasukanmu.

Surat Terbuka Rumah123.com untuk Menkeu Sri Mulyani

Selain bakal terus nyemangatin kamu untuk bisa punya rumah, Rumah123.com juga ingin menyampaikan surat terbuka kepada Menteri Keuangan.

Rumah123 sebagai platform properti terbesar di Indonesia, ingin sekali bisa punya kesempatan duduk bareng Ibu Sri Mulyani untuk diskusi bareng dan ngobrolin gimana sih caranya biar bisa tetap punya rumah di tengah rencana naiknya suku bunga dan inflasi.

Yuk, bantu sebar pesan ini agar Ibu Sri Mulyani membaca dan bisa kasih solusi buat kita semua, Property People.

Semoga kamu terus semangat untuk mencari rumah impian!

Pastinya, cari di Rumah123.com, ya!


Tiara

Tiara

Seorang jurnalis/editor kemudian beralih profesi menjadi content dan copywriter. Pecinta buku komik Hai, Miiko! Senang traveling dan makan makanan gurih.