Ilustrasi Foto: Rumah123/Getty
 

Surabaya kini jadi kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Pertumbuhan dan perkembangan Kota Pahlawan ini terus meningkat setiap tahun. Coba tengok aja perkembangan infrastrukturnya yang tak kalah dari Ibu Kota. Sarana dan prasarana infrastruktur Surabaya terus dibangun Pemerintah Kota (Pemkot). Jalan tol antarkota, penuntasan pembangunan frontage road, dan perencanaan mass rapid transit (MRT), sekadar menyebut beberapa hal yang sudah diupayakan Pemkot.

Dalam satu dekade terakhir ini, seperti dikutip dari kontan.co.id, Senin (9-7-2018), Surabaya merupakan kota yang mengalami pertumbuhan ekonomi dan pembangunan struktur yang pesat. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya mencapai 6,0%. Angka ini lebih tinggi daripada rata-rata pertumbuhan nasional yang sekitar 5,1%.

Baca juga: Mau Apartemen Rp500 Juta di Surabaya Bikinan Sinar Mas Land?

Perkembangan pesat Kota Surabaya tentunya tak lepas dari pengamatan PT PP Properti (PPRO). Perusahaan pengembang ini menjadikan Surabaya sebagai lokasi yang tepat bagi para penari hunian komersial dan para investor untuk mengembang-biakkan modalnya.

PPPRO sukses menjual 3 menara apartemennya di Surabaya sekaligus kepada PT Arvada Investama (mitra PPRO), perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan properti. PT Arvada Investama merupakan perusahaan penanaman modal asing asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Adapun ketiga menara itu yakni Grand Shamaya Tower 2, Grand Dharmahusada Tower 2, dan Grand Sungkono Tower 4. Ketiga menara apartemen yang dijual tersebut tersebar di 3 titik kota, yaitu Surabaya Pusat, Surabaya Timur, dan Surabaya Barat.

Baca juga: Pertumbuhan Properti di Surabaya Bisa Meningkat Sampai 200%

Selain penjualan ke Arvada Investama, PPPro tengah menjajaki transaksi borongan ke investor lainnya. Pertama, membangun perumahan untuk karyawan PT Antam di Tangerang Selatan. Kedua, penjualan Apartemen Begawan Tower 2. Ketiga, PT Dipa Karya Sejahtera. Keempat, proyek Lamozi Tower 1 di Margonda Depok dan PT Samander Bisnis Nusantara.

Di semester II-2018, PPRO berencana merilis beberapa properti baru di Surabaya, proyek kedua di Margonda, Apartemen Aerocity Kertajati, dan Apartemen Little Tokyo Jababeka.

*

Bagikan: 368 kali