Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Mengubah Rute Mass Rapid Transportasion Fase 2 (Foto: Rumah123/Jakartamrt.com/Kompas.com)

Pemerintah provinsi DKI Jakarta mengubah rute pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) fase 2. Semula, rute ini menghubungkan Bundaran Hotel Indonesia dengan Kampung Bandan, namun berubah menjadi Bundaran Hotel Indonesia dengan Kota.

Adanya perubahan ini berdasarkan hasil rapat pimpinan terbatas Gubernur DKI Jakarta yang dilangsungkan pada 9 Oktober 2018 lalu. Perubahan rute ini kemudian diterbitkan melalui keputusan Gubernur DKI Jakarta.

“Perubahan rute itu karena Pemprov DKI Jakarta memutuskan melakukan penahapan,” ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar seperti dikutip oleh Kompas.com.

Baca juga: Asyik, MRT Kampung Bandan Bakal Dibangun Mulai 2019

Perubahan rute MRT fase 2 ini tentunya berakibat pada perubahan lokasi depo kereta. Awalnya, depo kereta akan berada di Kampung Bandan.

PT MRT masih menunggu arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait lokasi depo yang baru. Pemprov DKI juga masih berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan mengenai lokasi depo.

Target penentuan lokasi depo MRT fase 2 bakal diputuskan sebelum Maret 2019. Pembangunan fase 2 akan dimulai setelah beroperasinya fase 1, Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia. Pembangunan fase keduanya diproyeksikan selesai pada 2024.

Baca juga:  Kalau Tarif MRT Hanya Rp8.000-9.000, Buruan Cari Hunian Dekat Stasiun MRT

William melanjutkan bahwa depo memang belum diputuskan dan masih didiskusikan. Pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah untuk membangun depo di Kampung Bandan atau Stadion BMW.

Lokasi sudah harus didapatkan paling lambar Maret 2019. Setelah ada keputusan, PT MRT akan melakukan feasibility study atau studi kelayakan.

Nah, buat kamu yang sedang cari hunian, buruan untuk cari hunian terkoneksi dengan MRT. Pada 2024, MRT sudah sampai ke area Kota lho. Saatnya, kamu beli properti lho.

Baca juga: MRT Bakal Beroperasi, Rute TransJakarta Bakal Dimodifikasi

Bagikan: 970 kali