Ilustrasi Kemacetan (Foto: Rumah123/News.com.au)

Buat yang sering menggunakan commuter line, ada informasi penting nih. Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan menerapkan rekayasa lalu lintas di area Stasiun Bekasi, Bekasi mulai Senin (21/01/2019).

Rekayasa ini khusus untuk angkutan umum atau angkutan perkotaan dan juga transportasi online di kawasan Stasiun Bekasi yang berada di Jalan Perjuangan.

Seperti dilansir oleh Kompas.com, Kepala Seksi Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Bambang Putra memaparkan bahwa penerapan rekayasa lalu lintas dilaksanakan karena angkutan umum dan transportasi online sering kali berhenti ngetem di depan pintu stasiun.

Baca juga: Flyover Kemayoran Selesai Diperbaiki, Kamu Bisa Lewat Lagi Deh

Hal ini menjadikan arus lalu lintas macet. Selain itu, juga membahayakan pengendara lain yang berada dekat dengan palang pintu kereta api. Dishub berharap kalau rekayasa lalu lintas akan mengurangi kemacetan.

Angkutan umum dan transportasi online yang melintas dari arah Jalan Ir. Juanda dan akan menuju Jalan Perjuangan bakal dialihkan ke Jalan Diklat yang berada di samping Stasiun Bekasi.

Sebaliknya, angkutan umum dan transportasi online yang melintas dari Jalan Perjuangan tetap dapat menuju ke Jalan Ir. Juanda. Transportasi online akan dialihkan ke Jalan Diklat untuk mengangkut dan menurunkan penumpang.

Baca juga:  Flyover Cengkareng Retak, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan

Dishub Kota Bekasi sudah melakukan sosialisasi sejak beberapa hari sebelumnya. Dishub juga akan mengerahkan 50 personil setiap hari.

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan kereta listrik commuter line, jangan sampai kamu nggak tahu kalau ada rekayasa lalu lintas di Stasiun Bekasi? Biasakan tertib berlalu lintas ya.

By the way, buat kamu yang belum naik commuter line, coba dong beralih ke transportasi massal. Ga lama lagi, commuter line bakal terintegrasi dengan Transjakarta, MRT (Moda Raya Terpadu), dan juga LRT (Light Rapid Transit) lho.

Baca juga:  Gaes, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Satrio dan Sudirman Ya

Bagikan: 652 kali