Menjaga Pola Makan dan Berolahraga Membuat Milenial Terhindar dari Risiko Hipertensi (Foto: Rumah123/The Daily Net)

Bukan mau nakutin ya. Sekarang, generasi milenial termasuk dalam kelompok umur yang berisiko mengalami tekanan darah tinggi alias hipertensi. Penyebabnya sih “sepele”, kaum milenial stres karena kehidupan moden.

Sebuah penelitian dilakukan terhadap 2.000 orang Inggris berusia 18 hingga 34. Nah, mereka ini termasuk milenial kan. Situs berita Daily Mail melansir hasil riset ini.

Dr Pixie McKenna menyatakan kalau hasilnya memang mengejutkan. Jangan kaget kalau 96% dari generasi milenial itu stres lho.

Baca juga: Ayo, Matikan Lampu Kalau Mau Bobo Nyenyak!

Sebagai perbandingan, hanya 66% dari mereka yang sudah berusia 55 tahun bakal berisiko stres dan tekanan darah tinggi. Wah, golongan paruh baya kok malah lebih sehat ya?

Stres merupakan salah satu penyebab utama tekanan darah tinggi. Nah, nama medisnya adalah hipertensi. Penyebab lainnya adalah diet yang buruk dan terlalu banyak menenggak minuman beralkohol alias doyan mabok.

“Tekanan darah tinggi bukan lagi penyakit orang tua,” ujar McKenna kepada Daily Mail. Dokter ini juga sering tampil dalam acara kesehatan Embarrassing Bodies.

Baca juga:  Ayo, Atur Dapur dan Biasakan Makan yang Sehat

“Kurangnya olahraga, banyak pikiran, terlalu banyak minum minuman keras, kelebihan badan dan kelebihan garam saat diet merupakan beberapa masalah gaya hidup yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi terus naik,” katanya.

“Sekarang, generasi milenail termasuk berisiko lantaran faktor ini dibandingkan kelompok umur lain dan mereka berisiko besar terkena tekanan darah tinggi,” lanjut McKenna.

Kalau generasi milenial Indonesia gimana ya? Apakah kamu juga mengalami stres dan bakal terkena tekanan darah tinggi?

Baca juga:  Ingin Selalu Menyantap Makanan Sehat? Pasang Cermin di Ruang Makan!

Nah, jika kamu nggak pengen stres dan kena hipertensi, yuk jalani hidup sehat dari rumah. Makan sayuran dan buah-buahan setiap hari.

Jangan lupa olahraga ringan setiap akhir pekan. Lari, jalan kaki, atau naik sepeda termasuk olahraga murah meriah yang bisa kamu lakukan setiap weekend lho.

Sebenarnya, buat hidup sehat mudah banget kan? By the way, kalau kamu nggak sehat, gimana mau kerja dan bayar cicilan rumah?

Baca juga:  Gak Sehat Kebanyakan Kerja di Kantor, Ya Kerja di Rumah Aja!

Bagikan: 467 kali