Rumah Bintang NBA, Stephen Curry (Rumah123/Elledecor)

Pemain bola basket yang satu ini tidak hanya piawai dalam mengatur permainan. Dia juga jago dalam mencetak tiga angka.

Stephen Curry memiliki rekor tiga poin untuk tiga musim beruntun sejak 2015 hingga 2017. Dia juga sukses membawa timnya Golden State Warriors menjadi juara Liga Bola Basket Amerika Serikat, NBA pada 2015 dan 2017.

Baca juga: Rumah Sewaan Penyanyi Cantik Taylor Swift Dijual Rp324 Miliar!

Curry yang memiliki ayah seorang pemain basket pada era 1980-an hingga awal 2000-an ini menjadi salah satu bintang NBA top pada saat ini.

Sebagai bintang NBA, Curry memiliki pendapatan per tahun mencapai US 47,3 juta dollar (Rp 618 miliar) dengan perincian US 12,3 juta dollar (Rp 160 miliar) dari gaji dan US 35 juta dollar (Rp 457 miliar) dari sponsor. Gaji Curry memang tidak terlalu besar bila dibandingkan para bintang NBA lainnya.

Baca juga: Wah, Pasangan Bintang Hollywood Ini Untung Rp13 Miliar dari Jual Rumah

Dia masuk dalam daftar olahragawan terkaya dengan pendapatan per tahun terbesar pada 2017 versi majalah bisnis Forbes. Dia berada di posisi  delapan.

Curry memperkuat Golden State Warriors sejak 2009 ketika memulai kariernya di NBA. Dia memang belum pernah berpindah klub dan baru saja membawa timnya menjadi juara.

Baca juga: Wow, Model Indonesia Ini Jadi Ikon Global Proyek Properti di Australia

Lantaran klubnya bermarkas di Oakland, California maka dia pun tinggal tidak jauh dari fasilitas bertanding klub. Dia sempat memiliki rumah di Oakland, kemudian pindah ke kawasan Walnut Creek, lantas pindah lagi ke Alamo.

Wow, Curry ternyata hebat juga dalam melakukan up-grade hunian yang dimilikinya lho. Dia berganti-ganti rumah sesuai dengan kemampuan finansialnya.

Baca juga: Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!

Saat ini, Curry, istri, dan kedua putrinya tinggal di rumah di kawasan Alamo. Rumah ini dibangun pada 2012 lalu dengan desain Mediterania.

Rumah ini memiliki luas 2.438 meter persegi. Rumah dua lantai ini berdiri di atas lahan seluas 1 hektar dengan harga US 5,8 juta dollar (Rp 75 miliar).

Baca juga: Yuk, Mampir ke Rumah Bintang NBA yang Bergaya Mediterania

Sederetan fasilitas berada di rumah ini seperti lima kamar tidur, lima kamar mandi, empat perapian, dapur, ruang duduk, ruang keluarga, ruang makan, ruang biliar, ruang entertainment, bar, serta ruang penyimpanan untuk 2.300 anggur.

Nah, Curry ini termasuk tipikal up-grader lho. Dia membeli rumah, lantas menjualnya untuk mendapatkan rumah yang lebih besar. Dia melakukannya sampai beberapa kali.

Baca juga: Miliarder Wanita Termuda Ini Raup Keuntungan Rp18 Miliar dari Jual Apartemen

Kalau kamu belum memiliki rumah, kamu bisa mencoba apa yang dilakukan oleh Curry lho. Langsung saja belum rumah pertama lantas up-grade hunian saat memiliki pendapatan lebih.

Bagikan: 1395 kali